KAKP Lampung Melaksanakan Survei Akreditasi Puskesmas Karya Penggawa Pesisir Barat

Survey Akreditasi Puskesmas Karya Penggawa Kabupaten Pesisir Barat
Sumber :
  • Istimewa

Pesisir Barat, Lampung – Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, UPTD Puskesmas Karya Penggawa, Kabupaten Pesisir Barat, melaksanakan Survei Akreditasi oleh Tim Surveyor dari Komisi Akreditasi Kesehatan Pratama (KAKP) Lampung pada Rabu (20/09). Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung hingga 22 September 2023.

Klinik Al Husna Citra Medika Meraih Akreditasi Paripurna dan Dua Penghargaan dari BPJS Kesehatan

Pembukaan survei akreditasi, yang dilakukan di halaman Puskesmas Karya Penggawa, dihadiri oleh Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, Kepala Dinas Kesehatan Pesisir Barat Tedi Zadmiko beserta stafnya, Kapolsek, Camat Karya Penggawa, Kepala Puskesmas se-Pesisir Barat, dan seluruh Tenaga Kesehatan Puskesmas Karya Penggawa.

Tekan Kasus DBD, Puskesmas Rawapitu Tulang Bawang Rutin Gelar PSN

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal dalam sambutannya menyampaikan selamat atas pencapaian akreditasi Puskesmas dan mendorong agar terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Ia juga mengingatkan pentingnya memberikan pelayanan dengan senyum kepada pasien, karena hal ini dapat membantu pasien dalam proses penyembuhan.

“Kalau kita melayani pasien di puskesmas, senyum agar pasien cepat sembuh. Kepada dokter, perawat, bidan yang merupakan pekerjaan amal. Menolong orang adalah bagian dari tugas, pahala bagi kita semua,” kata Agus Istiqlal.

Lunas Pajak Bumi dan Bangunan, Sejumlah Camat dan Peratin di Pesisir Barat Dapat Apresiasi

Kepala Dinas Kesehatan Tedi Zadmiko, dalam sambutannya, menyambut tim surveyor dari Komisi Akreditasi Kesehatan Pratama (KAKP) yang akan melakukan penilaian akreditasi Puskesmas Karya Penggawa selama 3 hari ke depan.

Ia menekankan bahwa pelayanan kesehatan berkualitas di Puskesmas memiliki peran penting dalam membangun kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah sebagai pelayan publik.

Halaman Selanjutnya
img_title