Jadi Pengedar Narkoba Jenis Sabu, Oknum PNS di Lampung Ditangkap Polisi

Pelaku Pengedar Sabu dan Barang Bukti
Sumber :
  • Polres Tubaba

Tubaba, Lampung – Seorang oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas di salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang, Provinsi Lampung terlibat dalam kegiatan penjualan narkoba jenis sabu.

Enam Warga Pringsewu Ditangkap Polisi Karena Narkotika

Saat ini, oknum PNS tersebut berada dalam tahanan Mapolres Tulang Bawang Barat (Tubaba). Ia adalah RR (39) yang beralamat di Kampung Rengas Cendung, Kelurahan Menggala Selatan, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang. Ia ditangkap bersama dengan IWK (18) yang merupakan warga Kampung Gunung Sakti, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang.

Penangkapan RR dan IWK merupakan hasil pengembangan dari kasus narkoba yang sebelumnya diungkap oleh Satuan Narkoba Polres Tulang Bawang Barat. Kasus tersebut berawal dari penangkapan seorang pria bernama TP (23) di rumahnya di Tiyuh Pagar Dewa, Kecamatan Pagar Dewa, Kabupaten Tulang Bawang Barat pada Rabu, 20 September 2023, sekitar pukul 09.00 WIB.

389 PPPK Formasi Tahun 2023 Pemkot Bandar Lampung Terima SK

Kapolres Tulang Bawang Barat, AKBP Ndaru Istimawan S.I.K, melalui Kasat Narkoba Iptu Yopi Hariyadi, S.H, mengonfirmasi penangkapan dua tersangka kasus narkoba ini. Salah satu tersangka ternyata adalah seorang PNS di lingkup Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang.

Baru Lulus SMA, ET Nekat Jual Ganja di Bandar Lampung

Yopi menjelaskan bahwa pada hari Rabu, sekitar pukul 14.00 WIB, anggota Satuan Narkoba Polres Tulang Bawang Barat mendapat informasi mengenai aktivitas transaksi narkoba yang diduga sabu-sabu di jalan poros Tiyuh Penumangan. Informasi ini kemudian dilaporkan kepada Kasat Narkoba, yang kemudian memerintahkan anggotanya untuk melakukan penyelidikan.

Setelah beberapa jam melakukan penyelidikan dan pengintaian di sekitar lokasi yang menjadi target, terbukti bahwa ada aktivitas mencurigakan di depan sebuah warung yang berada di pinggir jalan poros Tiyuh Penumangan, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Halaman Selanjutnya
img_title