Ratusan Siswa dan Relawan di Kota Bandar Lampung Peringati HUT ke-78 PMI

Pemotongan tumpeng oleh Ketua PMI Kota Bandar Lampung
Sumber :
  • Istimewa/PMI Bandar Lampung

Bandar Lampung, Lampung – Ratusan siswa SMP dan SMA berserta relawan berpartisipasi dalam perayaan HUT ke-78 Palang Merah Indonesia (PMI) yang diadakan oleh PMI Kota Bandar Lampung. Acara ini mencakup upacara bendera, pemotongan tumpeng, kegiatan bakti sosial donor darah, serta berbagai perlombaan kepalangmerahan. Perayaan ini berlangsung pada Minggu, 17 September 2023.

Eks Mantri Bank BUMN di Bandar Lampung Sebut Siap Ganti Kerugian Negara

Wakil Wali Kota Bandar Lampung sekaligus Ketua PMI Kota Bandar Lampung, Deddy Amarullah, bertindak sebagai Pembina Upacara. Upacara HUT ke-78 PMI diadakan di Gedung Markas Palang Merah Indonesia Kota Bandar Lampung.

Bakti sosial donor darah HUT Ke-78 PMI

Photo :
  • Istimewa/PMI Bandar Lampung
Ngaku Anggota, DD Tipu Seorang Wanita di Bandar Lampung Berujung Bui

Dalam acara tersebut, Deddy Amarullah membacakan Pidato Ketua Umum PMI Pusat, H.M. Jusuf Kalla. Selanjutnya, diserahkan piagam donor darah kepada pendonor yang ke-25, dan piagam penghargaan peserta perwakilan kota Bandar Lampung yang baru-baru ini berpartisipasi dalam Jumbara Palang Merah Remaja (PMR) Tingkat Nasional secara simbolis. Acara ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua PMI Kota Bandar Lampung.

Deddy Amarullah mengungkapkan, selain peringatan HUT ke 78 PMI, juga diselenggarakan berbagai perlombaan, seperti pembuatan tandu darurat dan rangking 1 tingkat PMR Madya dan Wira se-kota Bandar Lampung. Selain itu, juga diadakan kegiatan bakti sosial donor darah.

5.000 bibit Pohon Mangrove Ditanam di Pulau Pasaran Bandar Lampung

Deddy berharap agar perayaan HUT ke-78 PMI dengan tema "Menolong Sepenuh Hati" ini berjalan dengan lancar karena melibatkan ratusan siswa.

Halaman Selanjutnya
img_title