Akan Segera Dilelang, 90 Aset Pemkab Pesisir Barat Mulai Dilakukan Penilaian oleh KPKNL

90 Aset Pemkab Pesisir Barat Mulai Dilakukan Penilaian Oleh KPKNL
Sumber :
  • Istimewa

Pesisir Barat, Lampung – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat telah memulai proses penilaian aset daerah yang akan dilelang oleh Tim Penilai dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bandar Lampung pada Selasa (05/09/2023).

Lunas Pajak Bumi dan Bangunan, Sejumlah Camat dan Peratin di Pesisir Barat Dapat Apresiasi

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pesisir Barat, Mizar Diyanto, menjelaskan bahwa survey penilaian ini bertujuan untuk menilai kondisi fisik aset dan beberapa aspek lainnya guna menentukan harga lelang nantinya.

Mizar mengungkapkan bahwa ada total 90 aset Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat yang akan dinilai oleh tim survey, dengan sebagian besar berupa kendaraan dinas (randis).

4 OPD di Pemkot Bandar Lampung Resmi Berganti Nomenklatur

"90 aset tersebut terdiri dari 83 randis jenis motor, 3 randis jenis mobil, 2 unit ekskavator, dan 2 unit genset," kata Mizar saat mendampingi tim penilai.

Bersinergi dengan Pemkab, Polres Tulang Bawang Luncurkan Car Free Day

Kegiatan penilaian ini, lanjut Mizar, merupakan bagian dari proses sebelum lelang dimulai. Setelah survei dilakukan, klasifikasi aset yang akan dilelang akan didata oleh KPKNL Bandar Lampung, dan data tersebut akan disampaikan kembali kepada BPKAD. Setelah itu, BPKAD akan melengkapi data yang diperlukan untuk kemudian diserahkan kembali kepada KPKNL, dan proses lelang akan dimulai.

Mizar berharap agar proses ini berjalan lancar tanpa kendala, sehingga pelelangan aset dapat dilaksanakan dengan efisien. Proses pelelangan ini juga bertujuan untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) melalui efisiensi aset daerah.

Halaman Selanjutnya
img_title