Mahfud MD: Hindari Golput di Pemilu 2024, Pilih Pemimpin yang Lebih Sedikit Kejelekannya

Menko Polhukam, Mahfud MD di Forum Diskusi Sentra Gakkumd
Sumber :
  • Tangkapan Layar Youtube Kemenko Polhukam RI

VIVA Lampung – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, telah mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dan menghindari golput dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. 

Jelang Pilkada 2024, Kapolres Waykanan Menyapa Tokoh Adat

Pernyataan ini diberikan oleh Mahfud dalam acara Forum Diskusi Sentra Gakkumdu yang disiarkan secara online melalui kanal YouTube Kemenko Polhukam RI pada hari Selasa (08/8) di Jakarta.

Awalnya, Mahfud menyatakan bahwa tidak ada individu yang sempurna, dan hal yang sama berlaku untuk calon pemimpin. Setiap calon pemimpin pasti memiliki sisi positif dan negatif.

Budiman P Mega Siap Maju Pilkada Pringsewu, Setelah Resmi Mundur dari Jabatan Staf Ahli

"Tidak mungkin manusia itu 'oh ini calon pemimpin paling baik', tidak ada itu celahnya atau 'oh ini calon pemimpin atau calon wakil rakyat yang sangat jelek'. Jangan dipilih karena itu tidak ada baiknya. Manusia itu ada baiknya dan jeleknya," ujar Mahfud.

Mei 2024, PDIP Bandar Lampung Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah

Jika ada pemikiran bahwa semua calon pemimpin memiliki sisi buruk, Mahfud mengajak masyarakat tetap berpartisipasi dalam proses pemilihan yang dilaksanakan setiap lima tahun ini. 

Ia mendorong masyarakat untuk memilih calon pemimpin yang memiliki sedikit kekurangan dibandingkan calon pemimpin lainnya.

Halaman Selanjutnya
img_title