Sambut HUT ke-78 RI Danramil 422-03/Pesisir Tengah dan Pemerintah Daerah Bagikan Bendera Merah Putih

Danramil 422-03 dan Pemda Bagikan Pemerintah Daerah Merah Putih
Sumber :
  • Istimewa

Pesisir Barat, Lampung – Dalam rangka mendukung gerakan 10 juta Bendera Merah Putih di seluruh wilayah Indonesia menyambut HUT ke-78 RI, yang diinisiasi oleh Kementerian Dalam Negeri melalui Direktorat Jenderal Pemerintahan dan Umum, Danramil 422-03/Pesisir Tengah Kapten Inf Asyadi bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat turut berpartisipasi dalam gerakan tersebut. Kegiatan tersebut berlangsung di Depan Kantor Pemkab Pesisir Barat.

Lunas Pajak Bumi dan Bangunan, Sejumlah Camat dan Peratin di Pesisir Barat Dapat Apresiasi

Beberapa pejabat dan tokoh penting hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Asisten 1, Dandim 0422/LB yang diwakili oleh Danramil 422-03/Pesisir Tengah Kapten Inf Asyadi, Kapolres Pesisir Barat yang diwakili oleh Waka Polres Pesisir Barat, unsur pimpinan Forkopinda Lampung Barat dan Pesisir Barat, Ketua TP-PPK Kabupaten Pesisir Barat, Sekretaris Daerah/Pejabat Tinggi Pratama/Pejabat Administrator di Lingkungan Kabupaten Pesisir Barat, serta Camat dari Sekabupaten Pesisir Barat.

Polres Pesisir Barat Laksanakan Pengamanan Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024

Pada acara tersebut, dilakukan pembagian bendera merah putih secara serentak. Danramil 422-03/Pesisir Tengah Kapten Inf Asyadi menyampaikan bahwa pembagian 10 juta Bendera Merah Putih ini merupakan instruksi dari pemerintah pusat, atas arahan Presiden.

"Bendera tersebut dibagikan kepada para pengguna jalan, termasuk supir roda empat, pengendara motor, dan pejalan kaki yang melintas. Alhamdulillah, pelaksanaan berjalan lancar, warga sangat antusias menerima bendera dan akan memasang Bendera Merah Putih di depan rumahnya," ujar Danramil.

RSUD KH Muhammad Thohir Pesisir Barat Raih Akreditasi Paripurna Bintang Lima

Lebih lanjut, Danramil 422-03/Pesisir Tengah menyampaikan bahwa tujuan dari pembagian Bendera Merah Putih kepada masyarakat adalah untuk meningkatkan jiwa nasionalisme dan kecintaan terhadap Bangsa Indonesia menjelang HUT ke-78 RI Tahun 2023.

Seperti diketahui, gerakan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih ini melibatkan partisipasi dan swadaya masyarakat, baik secara pribadi, kelompok, organisasi kemasyarakatan, unsur pemerintahan, maupun swasta.

Halaman Selanjutnya
img_title