2 Orang Tewas Ditembak Sebelum Pertandingan Pembuka Piala Dunia Wanita di Selandia Baru

Petugas polisi berjaga di dekat lokasi penembakan di Auckland
Sumber :
  • REUTERS/Nathan Frandino.

Selandia Baru, Internasional – Setidaknya dua orang dan seorang penyerang bersenjata tewas, dan lima lainnya terluka dalam sebuah penembakan di kota terbesar Selandia Baru, Auckland, pada hari Kamis (20/7), beberapa jam sebelum pertandingan pembuka Piala Dunia Sepak Bola Wanita di kota tersebut.

IRT di Lampung Barat Tewas Tersengat Listrik Jebakan Babi, Polisi Lakukan Penyelidikan

Perdana Menteri Chris Hipkins mengatakan turnamen sepak bola akan tetap berjalan seperti yang direncanakan, sambil menambahkan bahwa penembakan tersebut tampaknya dilakukan oleh seorang individu, dan polisi tidak mencari orang lain terkait insiden tersebut.

"Tidak ada motif politik atau ideologis yang teridentifikasi dalam penembakan ini, dan oleh karena itu tidak ada risiko keamanan nasional," ujar Hipkins dalam konferensi media yang disiarkan langsung.

Remaja di Lampung Tengah Tewas Ditusuk Karena Mengejek

Tidak akan ada perubahan pada tingkat ancaman keamanan Selandia Baru meskipun kehadiran polisi di kota akan ditingkatkan, katanya.

Warga Pringsewu Tewas Tersambar Petir

Auckland telah menyambut ribuan pemain internasional dan turis untuk Piala Dunia Wanita kesembilan, yang diselenggarakan bersama oleh Australia dan Selandia Baru.

"Tentu saja, kami lebih suka acara ini tidak dimulai dengan cara seperti ini," kata Hipkins kepada para jurnalis kemudian.

Halaman Selanjutnya
img_title