Peduli lingkungan, Polres Pesisir Barat Bersama Masyarakat Bersihkan Sampah di Pantai Labuhan Jukung

Polisi, TNI dan Masyarakat Bersihkan Pantai Pesisir Barat
Sumber :
  • Polres Pesisir Barat

Pesisir Barat, LampungPolres Pesisir Barat melaksanakan kegiatan Peduli Lingkungan dengan membersihkan sampah sepanjang pantai Labuhan Jukung Krui, Pekon Kampung Jawa, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat pada hari Kamis sekitar pukul 09.00 WIB (13/07/23).

Polri Dukung Olahraga Terjun Payung Berprestasi di Tingkat Internasional

Kegiatan ini merupakan bentuk nyata kepedulian Polri terhadap lingkungan, ekosistem, dan kesehatan masyarakat yang berada di wilayah Polres Pesisir Barat.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra, S.IK, M.H, bersama Pejabat Utama (PJU) dan personel Polres Pesisir Barat, Pers Koramil 0422-03 Pesisir Tengah, Dinas Pariwisata, BPBD Pemkab Pesisir Barat, Kecamatan Pesisir Tengah, Peratin dan Lurah, aparatur Pekon se-Kecamatan Pesisir Tengah, PHRI Pesisir Barat, Karang Taruna Kecamatan Pesisir Tengah, insan pers Pesisir Barat.

Kapolres Waykanan Kasih Penghargaan Linmas Atas Jasanya Menangkap Pelaku Kejahatan

Mereka bersama-sama membersihkan sampah di pantai dan memberikan himbauan serta mengajak masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan baik di laut maupun di pinggir pantai.

Sampah di Kota Bandar Lampung Meningkat 40 Persen Selama Libur Lebaran

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung pantai, menjadikan Pantai Labuhan Jukung Krui bersih dari sampah, khususnya sampah plastik, dan memberikan contoh langsung kepada wisatawan untuk peduli lingkungan. Kami juga berharap agar masyarakat dapat menyediakan tempat sampah di rumah masing-masing untuk menjaga kesehatan diri dan lingkungan," ujar AKBP Alsyahendra.

Kapolres Pesisir Barat menambahkan bahwa kegiatan membersihkan sampah ini tidak hanya dilaksanakan oleh Polres Pesisir Barat saja, tetapi juga dilakukan di Polsek jajaran Polres Pesisir Barat bersama TNI dan stakeholder lainnya.

Halaman Selanjutnya
img_title