Drone Rusia Menyerang Kyiv dan Odesa Beberapa Jam Sebelum KTT NATO

Serangan Rusia di Ukraina, di Wilayah Kyiv, Ukraina
Sumber :
  • Reuters

VIVA Lampung, Internasional – Rusia meluncurkan 28 drone kamikaze di pelabuhan selatan Odesa dan Kyiv pada dini hari Selasa, kata militer Ukraina, hanya beberapa jam sebelum dimulainya KTT NATO di Lituania yang akan fokus pada bagaimana mengatasi keamanan ancaman dari Moskow.

Mako Polda Lampung Ditembak Komplotan Pencuri Mobil, 1 Orang Diamankan

Angkatan Udara Ukraina mengatakan bahwa sistem pertahanan udara menembak jatuh 26 drone Shahed buatan Iran yang diluncurkan Rusia. Di atas Odesa, 22 jatuh dan dua drone menghantam gedung administrasi di pelabuhan, kata gubernur setempat.

Biji-bijian dan terminal lain di dekat pelabuhan Odesa terbakar, yang dengan cepat dipadamkan tanpa menyebabkan "kerusakan kritis" atau cedera, kata Gubernur Oleh Kiper di aplikasi perpesanan Telegram.

Polda Lampung Tangkap Pelaku Persetubuhan Anak di Bawah Umur Hingga Hamil

Semua drone yang dikirim ke Kyiv dicegat, tetapi puing-puing merusak sejumlah rumah di wilayah tersebut, kata militer.

"Musuh menyerang Kyiv dari udara untuk kedua kalinya bulan ini," kata Serhiy Popko, kepala administrasi militer Kyiv, dalam sebuah posting di saluran Telegram.

Tragis, Seorang Anak di Lampung Jadi Korban Kekerasan Seksual oleh Ayah Tirinya sejak 2021

Saksi Reuters di ibukota Ukraina mendengar ledakan menyerupai suara sistem pertahanan udara mencegat target selama serangan udara.

Di wilayah Kyiv yang mengelilingi ibu kota, 12 rumah tempat tinggal dan satu gedung bertingkat mengalami kerusakan ringan akibat puing-puing yang berjatuhan, kata kepala militer wilayah tersebut, Ruslan Kravchenko, di halaman Facebook-nya.

Halaman Selanjutnya
img_title