Nelayan yang Tenggelam saat Mencari Ikan di Pesisir Barat Ditemukan Meninggal Dunia

Evakuasi Korban Tenggelam Nelayan di Pesisir Barat
Sumber :
  • Istimewa

Pesisir Barat, LampungNelayan yang tenggelam saat mencari ikan di perairan Pekon Way Jambu, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, berhasil ditemukan sekitar pukul 11.30 WIB, Senin 10 Juli 2023.

Kasus DBD di Lampung Meningkat, Tercatat 1.779 Kasus Ditemukan dengan 10 Orang Meninggal Dunia

Peratin Pekon (Kepala Desa) Way Jambu, Epan Rosiawan, menjelaskan bahwa nelayan bernama Hafis Usman (18), warga Pemangku Labuhan, Pekon setempat yang sebelumnya tenggelam saat hendak melaut mencari ikan pada hari Sabtu, 8 Juli 2023, akhirnya berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Hafis Usman (korban) ditemukan tidak jauh dari lokasi tenggelamnya akibat tergulung ombak besar.

IRT di Lampung Barat Tewas Tersengat Listrik Jebakan Babi, Polisi Lakukan Penyelidikan

"Sekira pukul 11.00 WIB, korban ditemukan terbawa ombak ke pinggir pantai tidak jauh dari lokasi tenggelam," kata Epan ketika dikonfirmasi melalui WhatsApp.

Geger! Nelayan Pesisir Barat Lampung Temukan Mayat Mengambang di Pelabuhan Jaoh

Setelah dievakuasi oleh Tim SAR yang dibantu oleh nelayan setempat, jenazah dibawa ke Puskesmas Pesisir Selatan untuk dilakukan proses identifikasi. 

Epan menjelaskan, setelah identifikasi selesai, jenazah korban akan dibawa ke rumah duka. Rencananya, pemakaman akan dilaksanakan pada pukul 14.00 WIB di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pekon Way Jambu.

Halaman Selanjutnya
img_title