Disdag Bandar Lampung Pastikan Harga Bahan Pokok Kembali Normal Setelah Idul Adha

Ilustrasi Pasar
Sumber :
  • istockphoto/oversnap

Bandar Lampung, LampungDinas Perdagangan (Disdag) Kota Bandar Lampung telah memastikan bahwa harga bahan pokok di pasar Kota Bandar Lampung akan kembali normal setelah Hari Raya Idul Adha.

Kirab Marching Band dan Karnaval Pawai Kendaraan Hias di Lampung

Seperti yang diketahui, harga beberapa bahan pokok di pasar Bandar Lampung mengalami kenaikan menjelang Hari Raya Idul Adha 2023.

"Hasil pantauan dan monitoring kami ada beberapa bahan pokok yang memang agak menaik, terutama untuk daging ayam," kata Kepala Disdag Bandar Lampung, Wilson Faisol, pada Senin, 26 Juni 2023.

Eks Mantri Bank BUMN di Bandar Lampung Sebut Siap Ganti Kerugian Negara

Wilson menjelaskan bahwa kenaikan harga daging ayam tersebut wajar terjadi karena permintaan akan daging ayam cenderung meningkat menjelang perayaan Idul Adha.

Ngaku Anggota, DD Tipu Seorang Wanita di Bandar Lampung Berujung Bui

Menurut Wilson, karena Idul Adha terkait dengan Hari Raya Kurban, ada konsumen yang membutuhkan daging ayam sehingga permintaan terhadap daging ayam meningkat, dan itulah yang menyebabkan kenaikan harganya.

Meskipun demikian, Wilson menyatakan bahwa situasi tersebut bersifat sementara, dan harga bahan pokok diprediksi akan kembali normal setelah Hari Raya Idul Adha.

Halaman Selanjutnya
img_title