Satgas Anti Mafia Bola Temukan Adanya Indikasi Kecurangan dalam Liga Indonesia

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Ketum PSSI, Erick Thohir
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

Jakarta, VIVA Lampung – Satuan Tugas (Satgas) Anti Mafia Bola telah menemukan indikasi kecurangan yang terjadi dalam Liga Indonesia. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo setelah mengadakan pertemuan dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir  di Markas Besar Polri pada Senin, 26 Juni 2023.

Erick Thohir Buka suara soal Dugaan Pemain Naturalisasi Dibayar Bela Timnas Indonesia

"Kami temukan adanya indikasi pelanggaran atau kecurangan yang dilakukan perangkat pertandingan," ujar Sigit kepada wartawan di Markas Besar Polri.

Meskipun demikian, Sigit tidak merinci bagaimana indikasi kecurangan tersebut terjadi dalam Liga Indonesia, termasuk pihak-pihak yang diduga terlibat dalam indikasi kecurangan tersebut.

Polri Dukung Olahraga Terjun Payung Berprestasi di Tingkat Internasional

Sigit hanya menjelaskan bahwa ia telah memerintahkan timnya, yaitu Satgas Anti Mafia Bola, untuk menyelidiki dan mengungkap sepenuhnya indikasi kecurangan tersebut.

Kapolres Waykanan Kasih Penghargaan Linmas Atas Jasanya Menangkap Pelaku Kejahatan

Sigit juga tidak mengungkap siapa perangkat pertandingan yang terlibat, tetapi dalam waktu dekat, ia telah memerintahkan kepada Satgas Anti Mafia Bola untuk melakukan pendalaman dan penyelidikan berdasarkan data yang telah di temukan.

Dalam kesempatan tersebut, Jenderal Polri bintang empat tersebut menegaskan bahwa pihaknya tetap berkomitmen untuk memberantas mafia, termasuk dalam dunia sepak bola Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title