Tingkatkan Kewaspadaan, BNPT Hadirkan Ken Setiawan Latih Personel TNI Polri Hadapi Ancaman Terorisme

BNPT hadirkan Ken Setiawan.
Sumber :
  • Istimewa

Bandar Lampung, Lampung – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) kembali mengingatkan akan bahaya laten kelompok NII yang masih aktif melakukan kegiatan radikalisme dan terorisme di Indonesia, termasuk di Provinsi Lampung. 

 

Hal ini disampaikan dalam kegiatan Penguatan Kapasitas dan Kompetensi Personil TNI, Polri dan Instansi Terkait dalam Mendukung Penanggulangan Terorisme yang digelar di Bandar Lampung, Rabu (23/10/2024).

 

Hadir dalam kegiatan ini Kapolda Lampung beserta jajaran pejabat utama, Kepala Bakesbangpol Provinsi Lampung, Danrem Garuda Hitam, Danlanal, Kabinda Lampung dan MUI Lampung. 

 

Direktur Pembinaan Kemampuan pada Deputi Penindakan dan Pembinaan Kemampuan BNPT, Brigjen Pol. Wawan Ridwan, saat membuka acara mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan dan koordinasi antar pemangku kepentingan dalam penanggulangan terorisme di Provinsi Lampung.

 

Dikatakannya berdasarkan laporan Global Terorism Index 2023, Indonesia berada diurutan ke-24 dari 163 negara, jika mendekati angka terkecil berarti dampak resiko terorisme lebih besar.