Jababeka Movieland, Destinasi Wisata Berbasis Perfilman Diresmikan Menparekraf Sandiaga Uno

Penandatanganan kerja sama peningkatan sektor industri film
Sumber :
  • ANTARA/Pradita Kurniawan Syah

VIVA Lampung, Destinasi – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, meresmikan "Jababeka Movieland" sebagai destinasi wisata baru berbasis perfilman dengan tujuan mendorong pertumbuhan ekonomi sektor industri kreatif film.

Way Tebing Ceppa, Kolam Pemandian Jernih dan Alami Yang Murah Meriah di Lampung Selatan

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan nota kesepahaman di Gedung Movieland Kota Jababeka, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Acara ini melibatkan Perum Produksi Film Negara, Badan Perfilman Indonesia, President University, dan PT Jababeka Tbk.

Sandiaga Uno menyatakan bahwa Jababeka Movieland diresmikan sebagai pusat industri perfilman dan destinasi wisata baru berbasis perfilman, yang juga mencakup 2.000 factory outlet di dalamnya.

Polres Lampung Barat Terapkan Sistem Buka Tutup Arus di Lokasi Longsor Km 17 Kubu Perahu

"Hari ini Jababeka Movieland saya resmikan menjadi pusat industri perfilman dan destinasi wisata baru dengan basis perfilman serta industri kreatif," kata Sandiaga Uno di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu (8/7) dikutip dari Antara.

Tempat Wisata Kuliner di Jalan Tol Trans Sumatera Yang Perlu Dikunjungi Selama Libur Lebaran

Ia mengapresiasi upaya Jababeka dalam membangun Movieland selama bertahun-tahun dengan menyediakan fasilitas pendukung yang memperkuat industri film di Indonesia. Hal ini sejalan dengan program kemitraan lintas sektor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI dalam menyediakan lokasi atau set latar film.

Ia juga berharap agar Jababeka segera berkolaborasi dengan pemerintah daerah dan pihak terkait dalam industri perfilman agar kawasan ini dapat berkembang dan memberikan dampak positif bagi kemajuan industri film dan televisi di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title