Nyalon Gubernur, Arinal Djunaidi Jalani Fit and Proper Test di PDIP Lampung

Arinal Djunaidi Jalani Fit and Proper Test di PDIP Lampung
Sumber :
  • Foto Dokumentasi Istimewa

Lampung – Ketua DPD Partai Golkar Lampung yang juga Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, menjalani fit and proper test setelah menyerahkan berkas pendaftaran sebagai Bakal Calon Gubernur (Cagub) di Kantor DPD PDI Perjuangan (PDIP) Lampung pada Minggu, 19 Mei 2024.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Diadukan ke Kejaksaan Agung

Arinal Djunaidi hadir bersama Sekretaris DPD Golkar, Ismet Roni; Caleg DPR RI terpilih, Aprozi Alam; serta pengurus DPD Partai Golkar Lampung lainnya seperti Supriyadi Hamzah dan I Made Bagiasa. Mereka disambut oleh Ketua Tim Penjaringan Cagub-Cawagub PDIP, Watoni Nurdin.

Selain Watoni, tim penjaringan PDIP juga dihadiri oleh Sekretaris Aprilianti serta anggota lainnya, termasuk Donal Haris Sihotang dan Cik Raden.

Cagub Lampung Rahmat Mirzani Resmikan Rumah Relawan RMD di Bandar Lampung

Penyerahan berkas pendaftaran berlangsung di ruang rapat DPD PDIP Lampung dan diterima langsung oleh Watoni Nurdin. 

Setelah penyerahan berkas, Arinal Djunaidi langsung mengikuti fit and proper test yang dilakukan oleh tim penjaringan PDIP. Dalam sesi tersebut, Arinal menghadapi tim penjaringan sendirian, sementara rombongannya menunggu di luar.

AKBP Ryky Dampingi Gubernur Arinal Tebar Benih Ikan hingga Panen kopi di Lampung Barat

Watoni Nurdin, yang juga merupakan anggota DPRD Lampung, mengapresiasi kedatangan Arinal dan rombongannya. Ia menyampaikan salam dari Ketua dan Sekretaris DPD PDIP Lampung, Sudin dan Sutono, serta menekankan bahwa pendaftaran Arinal ke PDIP menunjukkan kepercayaan besar terhadap partai tersebut.

"Arinal Djunaidi menunjukkan komitmennya untuk menjalin kebersamaan dengan PDIP dan berbagai partai politik lainnya serta seluruh elemen masyarakat dalam membangun Provinsi Lampung di masa depan," kata Watoni. (*)