Generasi Muda di Lampung Diajak Tingkatkan Daya Literasi

World Book Day 2024 BI Lampung
Sumber :
  • Foto Dokumentasi Istimewa

LampungBank Indonesia Kantor Perwakilan Provinsi Lampung merayakan World Book Day 2024 dengan tujuan meningkatkan literasi di kalangan generasi muda Lampung. 

Membanggakan! Aktif Promosikan Sanitasi, Anak Muda Lampung Terima Kyoto World Water Grand Prize 2024

Melalui acara talk show bertajuk "Salurkan Inovasi dan Menginspirasi," kegiatan ini berupaya membangkitkan minat baca dan kesadaran akan pentingnya literasi.

Perpustakaan Bank Indonesia Provinsi Lampung bekerja sama dengan Pemerintah Daerah dalam membangun kesadaran masyarakat tentang pentingnya buku dan keterampilan literasi.

Genbi Membangun Desa, Dalam Rangkaian Belajar Asik di Desa Marga Kaya Lampung Selatan

"Kami perlu membangun kesadaran literasi sejak dini, terutama di tengah derasnya arus informasi dari media sosial dan banyaknya informasi palsu atau hoax," ujar Junanto Herdiawan, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Lampung dikutip melalui keterangan tertulis, Kamis (30/5/2024).

Menurutnya, literasi yang baik adalah dasar bagi generasi muda untuk mengembangkan kompetensi dan kualitas karakter melalui pengelolaan pengetahuan dan informasi dengan bijaksana.

Mahasiswa STKIP PGRI Bandar Lampung Lolos Seleksi Muhibah Budaya Jalur Rempah

Henry Manampiring, penulis buku “Filosofi Teras,” turut serta dalam acara ini dan membedah karyanya untuk meningkatkan minat baca di kalangan generasi muda. Ia menjelaskan filsafat Stoa yang dijabarkan secara sederhana dalam bukunya.

"Buku 'Filosofi Teras' menyederhanakan konsep trikotomi kendali dari William Irvine sehingga relevan dengan kehidupan sehari-hari generasi milenial dan Gen Z. Membaca buku ini membantu kita memahami bahwa tidak semua hal berada dalam kendali kita, tetapi kita bisa mengendalikan emosi negatif," jelas Henry.

Halaman Selanjutnya
img_title