PKBM Oase Gelar Kegiatan Berbagi Praktik Baik Mengenai Pengelolaan Sampah Plastik

PKBM Oase Gelar Kegiatan Berbagi Praktik Baik
Sumber :
  • Istimewa

Lampung BaratPusat Kegiatan Belajar Masyarakat Oase atau dikenal dengan PKBM Oase, menyelenggarakan rangkaian kegiatan berbagi praktik baik pada Sabtu, 20 Januari 2024, di gedung belajar PKBM Oase, Pekon (Desa) Banding Agung, Souh, Kabupaten Lampung Barat. 

Pesta Sekura Cakak Buah Budaya Warisan Nenek Moyang Khas Lampung Barat

Acara dimulai dengan seminar bertema "Recycling Plastic Waste into Handicrafts" yang diikuti oleh warga belajar PKBM Oase dan siswa-siswi SMK Favorit Darul Quran yang sedang menjalani praktik kerja lapangan (PKL).

Pada kegiatan ini, narasumber dan fasilitator utama adalah Putri Kholifah, tutor PKBM Oase, sekaligus duta inspirasi Indonesia batch 11 provinsi Lampung. 

Hari Kedua Lebaran, Sekolah Kopi Lampung Barat Mulai Dipadati Pengunjung

Serangkaian kegiatan diawali dengan seminar dan dilanjutkan dengan aksi nyata berupa pengumpulan sampah plastik di lingkungan Pekon Banding Agung

Sampah plastik yang terkumpul kemudian dibersihkan dan dikeringkan untuk selanjutnya didaur ulang dengan cara dipress menjadi lembaran bahan setengah jadi.

Pesona Wisata Panas Bumi Suoh Lampung Barat

Produk kerajinan yang dihasilkan dari daur ulang sampah plastik

Photo :
  • Istimewa

Bahan tersebut kemudian dijahit menjadi berbagai produk fashion seperti totebag, tas, dompet, cover laptop, dan map dokumen.

Halaman Selanjutnya
img_title