Erick Thohir Heboh Saksikan Kemenangan Timnas Indonesia Vs Vietnam

Erick Thohir Rayakan Kemenangan Timnas Indonesia
Erick Thohir Rayakan Kemenangan Timnas Indonesia
Sumber :
  • PSSI

VIVA Lampung, SEA Games – Erick Thohir, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), menilai kemenangan Timnas Indonesia atas Vietnam di babak semifinal SEA Games 2023 pada Sabtu (13/5) adalah berkat keberanian mereka. Laga tersebut disaksikan oleh Erick Thohir dan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat Timnas Indonesia U-22 mengalahkan Vietnam 3-2 pada babak semifinal yang digelar di Olympic Stadium, Phnom Penh, Sabtu ( 13/5).

"Kita punya mental, punya nyali, ada hari ini. Itu yang membuat kita menang. Dengan 10 pemain, kita kena kebobolan...lawan terus.. lawan terus. Tinggal dua menit kita menggolkan" ujar Erick, yang menyaksikan langsung pertandingan di stadion.

Timnas Indonesia U-22 harus bermain dengan 10 pemain setelah Pratama Arhan mendapat kartu kuning kedua sekitar menit ke-60. Meski sempat unggul dua gol berkat gol Komang Teguh (10') dan Muhammad Ferarri (53'), Vietnam berhasil mencetak satu gol melalui Nguyen Duc Phu pada menit ke-35. Vietnam baru berhasil mencetak gol keduanya pada menit ke-78 akibat gol bunuh diri Bagas Kaffa.

Indonesia Vs Vietnam di SEA Games 2023

Indonesia Vs Vietnam di SEA Games 2023

Photo :
  • PSSI

Tertinggal satu pemain, Timnas Indonesia nyaris tak berdaya melawan serangan Vietnam. Anak asuh Indra Sjafri harus mengandalkan serangan balik untuk mencetak gol di sisa waktu. Alhasil, Muhammad Taufany mencetak gol melalui tendangan rendah dari luar kotak penalti saat perpanjangan waktu, dan Timnas Indonesia U-22 melaju ke final SEA Games 2023.

“Terima kasih kepada masyarakat Indonesia dan para pecinta sepak bola yang telah berdoa dan percaya bahwa kita punya tim, dan tim kita ada,” ujarnya. 

“Terima kasih juga kepada para pemain Indonesia yang telah membuktikan bahwa kita memiliki keberanian dan mental yang kuat. Artinya, selama ini kita selalu dibilang tidak siap, tapi hari ini kita sudah siap,” tambah Erick.