4 Atlet Lari Trail Indonesia Ikuti Kejuaraan Dunia di Thailand

Pengurus ALTI dan Atlet Lari Trail Bersama Menpora RI Zainudin Amali
Sumber :
  • Kemenpora RI

Lampung – Sebanyak empat atlet lari trail Indonesia akan mengikuti ajang kejuaraan dunia lari trail di Chiang Mai, Thailand, yang akan berlangsung pada 3-6 November.

Para atlet lari yang tergabung dalam Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI) akan turun di nomor 80 kilometer dan 40 kilometer. Mereka adalah Siti Nuraini, Ruth Theresia, Ade Putra Katume, dan Risqi Dwi Kurniawan.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mendukung penuh para atlet Indonesia yang akan mengikuti kejuaraan dunia lari trail dan meminta para atlet untuk fokus dan menjaga kesehatan, pesan Menpora Amali, hal ini disampaikan Menpora Amali saat menerima Pengurus Pusat Asosiasi Lari Trail Indonesia (PP ALTI) di Kemenpora, Jakarta, Selasa (1/11).

“Semoga mendapatkan hasil yang baik. Fokus dan jaga kesehatan ,” kata Menpora Amali, dikutip dari laman resmi kemenpora.go.id.

Disamping itu, Menpora Amali juga meminta Pengurus Pusat ALTI untuk terus melakukan pembinaan atlet di setiap daerah. Sebab, cabang olahraga ini punya potensi yang bagus.

Ketua Umum PP ALTI Bima Arya Sugiarto yang juga hadir menyambut baik saran dari Menpora. Menurut Bima perkembangan lari trail di Indonesia sangat progresif , saat ini kepengurusan ALTI sudah ada di 21 provinsi. Olahraga lari ini beririsan langsung dengan pariwisata dan lingkungan. Kami akan melakukannya secara bertahap, ungkap Bima. **

WSL Krui Pro 2024 Dibuka, Wakapolda Tekankan Personel Beri Pelayanan Humanis