Cerita Atlet Renang Berprestasi di Lampung: Orang Tua Jadi Motivasi

Yoshi Honda berlesung pipi berfoto bersama
Sumber :
  • Foto Dokumentasi Riduan

Lampung – Bagi seorang atlet, motivasi merupakan kunci utama dalam meraih prestasi. Selain dedikasi dan latihan keras, dukungan dari orang tua menjadi faktor penting yang tak boleh diabaikan. 

Tim Anggar Lampung Curi Perhatian di Ajang Bergengsi Nasional

Hal ini terbukti dalam kisah inspiratif para atlet renang yang sukses menggapai mimpinya, berkat semangat yang mereka dapatkan dari orang tua.

Salah satu contohnya adalah Yoshi Honda dari WDS Aquatic Swimming Club, perenang muda yang baru saja meraih juara satu di Krapsi Walikota Cup 2 Bandar Lampung tahun 2024. 

Ribuan Peserta Semarakkan Bhayangkara Run 2024 di Bandar Lampung

Yoshi mengaku bahwa sejak kecil, ia selalu mendapat dukungan penuh dari orang tuanya. Orang tuanya selalu menemaninya berlatih, memberikan semangat, dan mengajarkannya arti disiplin dan pantang menyerah.

"Orang tua saya selalu percaya pada kemampuan saya. Mereka selalu mendorong saya untuk berlatih lebih keras dan tidak pernah menyerah pada mimpi saya. Dukungan mereka adalah motivasi terbesar bagi saya untuk terus maju," kata Yoshi saat diwawancarai, Minggu (23/6/2024). 

Forki Lampung Adakan Siger Open Karate Championship 2024, Ketua : Lahirkan Bibit Unggul Atlet Karate

Lebih lanjut, dukungan orang tua tidak hanya dalam bentuk kata-kata semangat, tetapi juga tindakan nyata. Mereka mengantar jemput anak-anaknya ke tempat latihan, membiayai peralatan renang, dan bahkan mengikuti perkembangan anak-anaknya dengan seksama.

"Orang tua saya adalah inspirasi saya. Mereka selalu mengajarkan saya untuk bekerja keras dan tidak pernah takut untuk menghadapi tantangan. Saya sangat bersyukur atas dukungan mereka," jelas Yoshi. 

Halaman Selanjutnya
img_title