Krapsi Walikota Cup 2 Bandar Lampung: Ajang Pencarian Bakat Atlet Masa Depan

Foto bersama Krapsi Walikota Cup 2 Bandar Lampung
Sumber :
  • Foto Dokumentasi Riduan

Lampung – Ribuan perenang dari berbagai daerah di Indonesia berpartisipasi dalam Krapsi Walikota Cup 2 Bandar Lampung yang diadakan di Kolam Renang Pahoman, Bandar Lampung, pada tanggal 21-23 Juni 2024.

Kolam Renang Prestasi Berstandar Internasional Bakal Dibangun di Bandar Lampung

Kejuaraan yang bertajuk "Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan se-Indonesia (Krapsi) memperebutkan ratusan medali dari berbagai kategori serta piala bergilir Wali Kota Bandar Lampung.

Sumarwan, Ketua Pelaksana Krapsi Wali Kota Cup 2 Bandar Lampung, menyatakan bahwa sekitar 1.600 perenang dari 19 provinsi di Indonesia turut ambil bagian dalam acara ini.

ENSC Tangerang Selatan Juara Umum Krapsi Walikota Cup 2 Bandar Lampung 2024

Seperti Lampung, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Bangka Belitung, Jambi, Bengkulu, Kalimantan Utara, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Sulawesi, Jakarta, Banten, Jawa barat, Jawa timur, Jogjakarta, Jawa tengah, Riau, Kepulauan Riau dan Gorontalo. 

"Kejuaraan ini bertujuan untuk menjaring atlet-atlet berbakat guna meningkatkan prestasi mereka. Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk membina generasi muda dengan menanamkan sifat sportivitas dan kerja keras," ujar Sumarwan, saat membuka secara resmi, Sabtu (22/6/2024). 

Cerita Atlet Renang Berprestasi di Lampung: Orang Tua Jadi Motivasi

Di sisi lain, Ketua Akuatik Lampung, Ade Utami Ibnu, mengungkapkan bahwa kejuaraan ini merupakan ajang nasional yang diharapkan dapat menjadi agenda rutin tahunan.

"Kejuaraan ini telah diakui oleh pengurus besar pusat, sehingga diharapkan ke depannya bisa digelar secara rutin dengan jumlah peserta yang lebih banyak dan kualitas yang semakin meningkat," kata Ade Utami Ibnu.

Halaman Selanjutnya
img_title