Positif Gunakan Zat Terlarang, Gelandang Juventus Paul Pogba Diberhentikan Sementara

Paul Pogba
Sumber :
  • Instagram/paulpogba

VIVA Lampung, Sepak Bola – Gelandang Juventus asal Prancis, Paul Pogba, telah diberhentikan sementara setelah hasil tes positif terhadap zat terlarang, demikian dinyatakan oleh tribunal anti doping nasional Italia (NADO Italia) pada hari Senin.

Juventus Wajib Bayar Sisa Gaji Cristiano Ronaldo usai Kalah di Pengadilan

Tes tersebut dilakukan setelah kemenangan 3-0 Juve dalam pertandingan pembuka musim Serie A melawan Udinese pada tanggal 20 Agustus, dan hasilnya mendeteksi adanya testosteron, sejenis hormon yang dapat meningkatkan daya tahan atlet.

"Dalam menerima laporan yang diajukan oleh Jaksa Anti-doping Nasional, tribunal telah memberikan hukuman sementara kepada atlet Paul Labile Pogba," demikian pernyataan dari NADO Italia.

Meski Cedera Lionel Messi Masuk Skuad Argentina untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Tribunal tersebut menyatakan bahwa Pogba telah melanggar peraturan anti-doping ketika mereka menemukan zat terlarang berupa "metabolit testosteron non-endogen", dan hasilnya "konsisten dengan asal exogen senyawa target tersebut".

Liverpool vs Union SG: The Reds Raih Kemenangan 2-0

Pogba yang berusia 30 tahun hanya menjadi pemain cadangan yang tidak digunakan dalam kemenangan Juve atas Udinese. Juventus mengatakan bahwa mereka telah diberitahu tentang hukuman sementara ini dan sedang mengevaluasi langkah-langkah selanjutnya.

Jika terbukti bersalah melakukan doping, Pogba bisa diberi hukuman larangan bermain selama dua hingga empat tahun. Saat ini, dia akan menunggu hasil tes sampel B.

Halaman Selanjutnya
img_title