Klub Liga Pro Arab Saudi akan Bermain di Iran pada Liga Champions Asia

Liga Pro Saudi
Sumber :
  • Instagram/spl_en

VIVA Lampung, Sepak BolaKlub Liga Pro Arab Saudi akan melakukan perjalanan ke Iran untuk bermain dalam Liga Champions Asia setelah Konfederasi Sepak Bola Asia pada hari Senin mengumumkan bahwa pertandingan antara tim-tim dari kedua negara akan dimainkan secara kandang dan tandang untuk pertama kalinya sejak tahun 2016.

Juventus Wajib Bayar Sisa Gaji Cristiano Ronaldo usai Kalah di Pengadilan

Langkah ini berarti Al-Nassr milik Cristiano Ronaldo akan memulai kampanye Liga Champions Asia mereka di Stadion Azadi Tehran pada 19 September melawan Persepolis, sementara Al-Hilal dan Al-Ittihad juga akan melakukan perjalanan ke Iran selama fase grup.

Pertandingan telah dimainkan di wilayah netral sejak tahun 2016 karena hubungan diplomatik yang tegang antara kedua negara tersebut mengakibatkan warga negara Arab Saudi tidak diizinkan untuk melakukan perjalanan ke Iran.

Meski Cedera Lionel Messi Masuk Skuad Argentina untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

AFC mengatakan bahwa mereka "menyambut langkah bersejarah" ini karena mencerminkan komitmen Arab Saudi dan Iran "untuk mempererat hubungan antara komunitas sepak bola masing-masing negara".

Ini memungkinkan "klub-klub untuk menggelar pertandingan di kandang mereka sendiri dan mengunjungi stadion tandang masing-masing, menciptakan pengalaman yang lebih menarik dan seru bagi para penggemar dan pemain".

Liverpool vs Union SG: The Reds Raih Kemenangan 2-0

Selain kunjungan Al Nassr ke Tehran dalam Grup E later bulan ini, Al Hilal, yang baru-baru ini mengontrak winger Brasil Neymar dari Paris Saint-Germain, dijadwalkan akan melakukan perjalanan ke Tehran untuk menghadapi Nassaji Mazandaran dalam Grup D pada 3 Oktober.

Klub juara Liga Arab Saudi, Al Ittihad, yang memiliki mantan striker Real Madrid Karim Benzema, diundi untuk menghadapi Sepahan berbasis di Isfahan dalam Grup C, dengan pertemuan dijadwalkan berlangsung di Iran pada 2 Oktober.

Halaman Selanjutnya
img_title