Novak Djokovic Bangkit Kalahkan Laslo Djere untuk Melaju ke Babak 16 Besar US Open 2023

Novak Djokovic
Sumber :
  • Instagram/djokernole

VIVA Lampung, TenisNovak Djokovic yang gigih berhasil bertahan dalam pertandingan US Open larut malam, bangkit dari ketertinggalan dua set untuk mengalahkan sesama petenis Serbia, Laslo Djere, dengan skor 4-6, 4-6, 6-1, 6-1, 6-3 pada Sabtu (2/9), dan melaju ke babak keempat di Flushing Meadows.

Novak Djokovic: Bermain Melawan Alcaraz Mengingatkan Persaingannya dengan Nadal

Dalam situasi sulit dan terdesak, Djokovic, seperti yang sering dia lakukan sebelumnya, meraih kemenangan dari ambang kekalahan di depan penontonnya di dalam lapangan Arthur Ashe Stadium yang penuh tensi.

Ini merupakan kali ke-38 Djokovic memenangkan pertandingan dalam lima set dan mempertahankan harapannya untuk meraih gelar U.S. Open keempat yang akan menyamai rekor 24 gelar Grand Slam milik Margaret Court.

Novak Djokovic: Saya Belum Pernah Mengadapi Pemain Seperti Carlos Alcaraz

"Saya harap Anda menikmati pertunjukannya, ini tidak begitu menyenangkan bagi saya terutama dalam dua set pertama," kata Djokovic kepada penonton.

"Ini adalah salah satu pertandingan terberat yang pernah saya mainkan di sini dalam beberapa tahun."

David Beckham Bersama Ibunya Menyaksikan Pertandingan Tenis di Lapangan Utama Wimbledon

Djokovic tampil sangat kuat dalam dua pertandingan awalnya, hanya kehilangan 11 game dalam kemenangan telak atas Alexandre Muller dari Prancis dan Bernabe Zapata Miralles dari Spanyol. Namun, rekan senegaranya yang menempati peringkat ke-32 menjadi ujian yang jauh lebih sulit.

Kedua pemain Serbia ini hanya pernah bertemu sekali sebelumnya di Belgrade tahun lalu, tetapi sudah terlihat bahwa Djere adalah lawan yang berbahaya, dengan pertandingan tersebut memerlukan tiga set dan dua tie-break sebelum Djokovic meraih kemenangan.

Halaman Selanjutnya
img_title