Novak Djokovic: Bermain Melawan Alcaraz Mengingatkan Persaingannya dengan Nadal

Carlos Alcaraz dan Novak Djokovic setelah final Western and Southern
Sumber :
  • Katie Stratman/USA TODAY Sports

VIVA Lampung, TenisNovak Djokovic mengatakan bahwa persaingannya dengan Carlos Alcaraz mulai mirip dengan persaingan yang dia miliki dengan rekannya dari Spanyol, Rafa Nadal, setelah memerlukan waktu hampir empat jam untuk mengalahkan pemain berusia 20 tahun tersebut dalam final Cincinnati Open yang epik pada hari Minggu.

Novak Djokovic Bangkit Kalahkan Laslo Djere untuk Melaju ke Babak 16 Besar US Open 2023

Dalam pertandingan ulangan yang mendebarkan dari pertemuan mereka di Wimbledon, Djokovic menyelamatkan satu poin pertandingan sebelum membalas kekalahan dengan kemenangan 5-7 7-6(7) 7-6(4) dalam waktu tiga jam dan 49 menit - final tiga set terpanjang dalam sejarah tur ATP.

Novak Djokovic: Saya Belum Pernah Mengadapi Pemain Seperti Carlos Alcaraz

Petenis Serbia berpengalaman ini membandingkannya dengan final Australian Open 2012, di mana ia mengalahkan Nadal dalam waktu lima jam dan 53 menit. Keduanya memiliki persaingan bersejarah selama 15 tahun terakhir dan telah bertemu sebanyak 59 kali.

"Dalam hidup saya, saya rasa saya tidak pernah bermain terlalu banyak pertandingan seperti ini," kata Djokovic, 36 tahun, kepada wartawan. 

David Beckham Bersama Ibunya Menyaksikan Pertandingan Tenis di Lapangan Utama Wimbledon

"Mungkin saya bisa membandingkannya dengan final melawan Nadal di Australian Open 2012.

"Tentu saja, tiga set hari ini, tetapi hampir empat jam. Anda hanya harus memberikan penghormatan kepada seseorang seperti dia. Dia bermain dengan sangat matang, menangani tekanan dengan sangat baik untuk seorang pemain berusia 20 tahun.

Halaman Selanjutnya
img_title