Roberto Mancini Jadi Pelatih Timnas Arab Saudi, Targetnya Juara Piala Asia

Roberto Mancini Resmi Jadi Pelatih Timnas Arab Saudi
Sumber :
  • REUTERS

VIVA Lampung, Sepak BolaPelatih baru Arab Saudi, Roberto Mancini, mengatakan bahwa tujuan utamanya adalah untuk membawa tim nasional (timnas) pria memenangkan Piala Asia setelah 27 tahun, dalam acara presentasi Federasi Sepak Bola Arab Saudi (SAFF) di Riyadh pada hari Senin.

Polri Dukung Olahraga Terjun Payung Berprestasi di Tingkat Internasional

Mantan pelatih Italia tersebut menguraikan aspirasinya untuk meningkatkan tingkat tim di Asia, dan merinci rencana jangka panjang dan pendeknya, serta menambahkan bahwa ia akan mengevaluasi para pemain untuk mencapai tujuan memenangkan turnamen benua tersebut.

Event Bandar Lampung Berlari Jadi Sarana Membangun Hubungan Sosial

"Sasaran kami adalah memenangkan Piala Asia setelah 27 tahun. Sasaran sebelumnya adalah bahwa kami memiliki empat pertandingan persahabatan, kami memiliki dua kualifikasi Piala Dunia dan setelah itu kami memiliki kamp latihan selama 20 hari untuk mempersiapkan diri untuk Piala Asia," kata Mancini dalam pernyataan.

"Saya bukan tukang sulap, kami memiliki bakat-bakat luar biasa dan kami dapat mencapai tujuan kami melalui kerja keras yang berkelanjutan. Kami memiliki pemain-pemain bagus, pelatih sebelumnya melakukan pekerjaan yang hebat, dan dalam periode yang akan datang kita harus menerjemahkan kata-kata kita menjadi kenyataan di lapangan."

Atlet Bela Diri Hapkindo Asal Pesisir Barat Lampung, Guruh Duta Winata Raih Perunggu di POBN 2023

Pelatih sebelumnya, Herve Renard, membawa tim Arab Saudi berlaga di Piala Dunia Qatar, di mana mereka mencetak salah satu kejutan terbesar dalam sejarah turnamen dengan mengalahkan juara bertahan Argentina dalam pertandingan pembukaan sebelum akhirnya tersingkir di babak grup.

Mancini juga berbicara tentang perkembangan sepak bola Saudi, dengan mengambil paralel dengan apa yang terjadi di negaranya sendiri: "Banyak pemain asing hebat datang ke Italia dan kami banyak berkembang. Ini baik untuk pemain-pemain Saudi."

Halaman Selanjutnya
img_title