Aymeric Laporte Tingggalkan Manchester City untuk Bergabung ke Al-Nassr

Aymeric Laporte
Sumber :
  • Instagram/alnassr

VIVA Lampung, Sepak Bola – Bek tengah asal Spanyol, Aymeric Laporte, telah meninggalkan Manchester City untuk bergabung dengan tim Saudi, Al Nassr, demikian diumumkan oleh kedua klub pada hari Kamis.

Juventus Wajib Bayar Sisa Gaji Cristiano Ronaldo usai Kalah di Pengadilan

Detail keuangan tidak diungkapkan, tetapi media Inggris melaporkan bahwa Al-Nassr membayar biaya transfer sebesar 27,5 juta euro ($29,77 juta) untuk bek berusia 29 tahun tersebut, yang masih memiliki dua tahun kontrak tersisa di City.

Laporte adalah pemain asing besar keenam yang didatangkan Al-Nassr pada musim panas ini setelah Sadio Mane, Marcelo Brozovic, Alex Telles, Seko Fofana, dan Otavio. Klub ini juga merekrut Cristiano Ronaldo musim lalu.

Meski Cedera Lionel Messi Masuk Skuad Argentina untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

"Saya bangga telah mewakili Manchester City selama enam musim terakhir... Saya akan selalu menjadi penggemar City dan saya berharap bisa bertemu kalian semua lagi," katanya.

Bergabung pada jendela transfer Januari musim 2017-18 dari Athletic Bilbao, Laporte menjadi bagian penting dari lini belakang City dan telah tampil dalam 180 pertandingan untuk tim tersebut di semua kompetisi.

Liverpool vs Union SG: The Reds Raih Kemenangan 2-0

Ia meraih lima gelar Liga Premier, dua Piala FA, tiga Piala Liga, dan Liga Champions selama waktunya di City. Namun, ia turun dalam hierarki pemain musim lalu dengan Ruben Dias, Manuel Akanji, dan Nathan Ake lebih dipilih di lini tengah pertahanan.

Laporte mengunggah pesan perpisahan di media sosial pada hari Rabu, mengucapkan terima kasih kepada para penggemar klub atas dukungannya.

Halaman Selanjutnya
img_title