Selancar Ombak Resmi Diakui Menjadi Cabang Olahraga oleh KONI Lampung

Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) KONI Lampung
Sumber :
  • Istimewa

Lampung – Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) Lampung telah resmi menjadi cabang olahraga yang diakui oleh para peserta Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) KONI Lampung, yang berlangsung di Hotel Emersia Bandar Lampung, pada Kamis (20/7).

Polri Dukung Olahraga Terjun Payung Berprestasi di Tingkat Internasional

Ketua Umum KONI Lampung, Arinal Djunaidi, secara langsung membuka Rakerprov KONI TA 2023 dan menyampaikan harapannya agar cabang olahraga selancar ombak semakin berkembang di Lampung, terutama di Kabupaten Pesisir Barat, setelah resmi menjadi anggota KONI.

"Ombak di Pesisir Barat, yang menjadi lokasi olahraga selancar ombak, merupakan yang terbaik ketiga di dunia, bahkan sudah masuk peringkat dua. Mudah-mudahan dengan terbentuknya Pengprov PSOI Lampung, akan melahirkan juara hingga level dunia," harap Arinal.

Event Bandar Lampung Berlari Jadi Sarana Membangun Hubungan Sosial

Arinal, yang juga menjabat sebagai Gubernur Lampung, menyatakan bahwa Pesisir Barat memiliki kemiripan dengan Bali, baik dari segi budaya maupun tradisi masyarakatnya. Oleh karena itu, dia optimis bahwa Lampung akan menjadi destinasi yang lebih baik daripada Bali. Dia berpesan agar potensi tersebut tetap dipertahankan.

Lunas Pajak Bumi dan Bangunan, Sejumlah Camat dan Peratin di Pesisir Barat Dapat Apresiasi

"Pesisir Barat merupakan daerah yang sangat aman, masyarakatnya sudah menguasai bahasa Inggris dengan baik. Melihat sunset di Krui membuat orang merasa berada di surga. Oleh karena itu, potensi ini harus dipertahankan sebagai daerah wisata dan perkembangan olahraga selancar ombak," harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengprov PSOI Lampung, Khairul Mukhtar, saat menyampaikan prosentase, mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta Rakerprop KONI Lampung atas penerimaan bulat PSOI sebagai anggota KONI. Hal ini akan menjadi semangat baru untuk melahirkan peselancar terbaik Indonesia dari Lampung.

Halaman Selanjutnya
img_title