Harta Kadinkes Lampung Reihana Dinilai Wajar Oleh KPK

Kadinkes Lampung Reihana Diperiksa KPK
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA Lampung – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mengeluarkan pernyataan terkait harta kekayaan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Lampung, Reihana, Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK menyebut bahwa tidak ada kejanggalan dalam harta kekayaannya.

Gubernur Lampung Sebut Dirinya Juga Kemungkinan Akan Dipanggil KPK

Reihana telah memberikan klarifikasi sebanyak dua kali mengenai Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) miliknya.

Pahala Nainggolan, Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK, menjelaskan bahwa sebagian besar harta kekayaan Reihana sebenarnya adalah milik almarhum suaminya yang merupakan seorang dokter spesialis.

Diperiksa KPK Lagi, Kadinkes Lampung Ngaku Sudah Laporkan Semua Asetnya

"Dia dapat harta banyak. Satu, dari warisan suaminya, dulu suaminya itu dokter spesialis top, dan dia dapat pemberian kendaraan untuk suaminya dari rumah sakit," kata Pahala, di Jakarta, pada Rabu, 14 Juni 2023.

Pahala juga menyebut bahwa Reihana memiliki uang tunai senilai Rp 4 Miliar yang diberikan oleh almarhum suaminya. Selain itu, dia juga memiliki aset berupa rumah di Jakarta dan aset lainnya yang merupakan pemberian dari suaminya.

KPK Kirim Tim Ke Lampung Untuk Cek Harta Kekayaan Kadinkes Reihana

Deputi Pencegahan KPK Pahala Nainggolan

Photo :
  • ANTARA FOTO

Selain itu, Reihana pernah menjabat sebagai pelaksana tugas direktur di sebuah rumah sakit di Lampung, RSUD Lampung, dan selama menjabat, dia menerima gaji sebesar Rp 100 juta per bulan.

Halaman Selanjutnya
img_title