Polisi Ungkap Kronologis Kasus Curas yang Akibatkan Korban Meninggal Dunia di Tulang Bawang

Pelaku dihadirkan Saat konferensi pers
Sumber :
  • Polres Tuba

Tulang Bawang, Lampung – Kasus pencurian dengan kekerasan (curas) yang menyebabkan kematian korban di Kampung Moris Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang, pada hari Senin, 22 Mei 2023, sekitar pukul 05.00 WIB, telah diungkap oleh petugas gabungan dari Tekab 308 Presisi Polda Lampung, Polres Tulang Bawang, dan Polsek Banjar Agung.

Kisah Yepin, 17 Tahun Jadi PHL Polda Lampung Akhirnya Bisa Sekolah Paket B

Korban bernama Warsih (47), seorang ibu rumah tangga, sedangkan pelapor adalah Mustam (52), seorang petani dan suami sah korban. Keduanya merupakan warga Kampung Moris Jaya.

"Hari Kamis (01/06), sekitar pukul 13.00 WIB, petugas kami bersama Tekab 308 Presisi Polda Lampung menangkap pelaku curas yang mengakibatkan korban MD (meninggal dunia). Pelaku ditangkap saat sedang berada di kontrakan Kampung Penawar Rejo, Kecamatan Banjar Margo," kata Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi, SIK, saat konferensi pers di Mapolres setempat pada Sabtu (3/6/2023).

Polres Tulang Bawang Lakukan Fogging di 20 Lokasi Secara Gratis Guna Mencegah DBD

Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi

Photo :
  • Polres Tulang Bawang

Pelaku yang ditangkap dalam kasus ini adalah seorang pria berinisial MS (24), seorang wiraswasta, yang tinggal dan mengontrak di Kampung Penawar Rejo selama dua tahun terakhir.

Kasus DBD di Lampung Meningkat, Tercatat 1.779 Kasus Ditemukan dengan 10 Orang Meninggal Dunia

Kapolres menjelaskan kronologis kasus pencurian dengan kekerasan yang dilakukan oleh pelaku. Saat pelapor pergi ke masjid untuk melaksanakan shalat subuh, pelaku langsung pergi ke rumah dan masuk melalui pintu samping di dapur.

Ketika pelaku sudah masuk, korban menyadari keberadaannya, sehingga pelaku langsung menyekap dan menjatuhkan korban, lalu menutup matanya, mulutnya, dan mengikat tangannya dengan menggunakan lakban yang sudah dibawa oleh pelaku.

Halaman Selanjutnya
img_title