Elon Musk Ungkap Fitur Baru Twitter Berupa Panggilan dan Pesan Terenkripsi

Logo Twitter dan Elon Musk
Sumber :
  • REUTERS/Dado Ruvic

VIVA Lampung, Teknologi – CEO Twitter Inc, Elon Musk pada hari Selasa mengungkapkan detail mengenai fitur baru termasuk penambahan panggilan dan pesan terenkripsi yang akan hadir di platform tersebut.

Pesan Kapolda Lampung Kepada Para Siswa, Hindari Tindakan Melawan Hukum

Tahun lalu, Musk telah merencanakan "Twitter 2.0 The Everything App", yang menurutnya akan memiliki fitur seperti DM terenkripsi, tweet panjang, dan pembayaran.

"Segera hadir adalah obrolan suara dan video dari akun Anda ke siapa saja di platform ini, sehingga Anda dapat berbicara dengan orang di mana saja di dunia tanpa memberikan nomor telepon Anda," kata Musk dalam cuitannya pada hari Selasa.

Pemkot Bandar Lampung Meminta Pedagang untuk Beralih ke Penjualan Online

Fitur panggilan di Twitter akan membawa platform mikroblogging ini sejajar dengan aplikasi media sosial Meta (META.O), Facebook, dan Instagram yang memiliki fitur serupa.

Musk mengatakan versi pesan langsung terenkripsi akan tersedia di Twitter mulai Rabu ini, tetapi tidak menyebutkan apakah panggilan juga akan terenkripsi.

Agar Tidak Terjerat UU ITE, Guru Diimbau Bijak dalam Bermedia Sosial

Minggu ini, Twitter juga telah mengumumkan akan memulai proses pembersihan dengan menghapus dan mengarsipkan akun yang tidak aktif selama beberapa tahun. 

Musk tidak menambahkan rincian kapan proses pembersihan akun yang tidak aktif tersebut akan dimulai.

Halaman Selanjutnya
img_title