Panglima TNI Kirim 39 Prajurit Bantu Evakuasi WNI di Sudan

Panglima TNI Lepas 39 Prajurit Evakuasi WNI di Sudan
Sumber :
  • Antara/Genta Tenri Mawang

VIVA LampungPanglima TNI, Laksamana Yudo Margono, memimpin upacara pelepasan 39 prajurit untuk mengevakuasi warga negara Indonesia (WNI) yang terjebak dalam konflik bersenjata di Sudan

Polres Lampung Timur Bantu Masyarakat Terdampak Angin Puting Beliung

Dalam upacara yang dilakukan di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Laksamana Yudo memerintahkan para prajurit untuk menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan menjaga nama baik Indonesia.

Menurut Laksamana Yudo, tugas penjemputan WNI di Sudan adalah tugas mulia sekaligus kehormatan bagi prajurit TNI yang terlibat dalam evakuasi. Sebagai duta bangsa Indonesia, mereka harus selalu fokus pada misi dan patuh pada semua prosedur dan ketentuan yang berlaku.

Petugas Temukan Korban Hanyut di Sungai Way Semaka Dalam Kondisi Meninggal Dunia

"Tugas penjemputan WNI ke Sudan adalah tugas mulia sekaligus kehormatan yang harus kalian laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab. Ingatlah kalian tidak hanya mewakili TNI tetapi juga sebagai duta bangsa Indonesia," kata Panglima TNI ke para prajurit, dikutip dari Antaranews.

Panglima TNI juga menekankan pentingnya memprioritaskan keamanan dan keselamatan terbang dan kerja selama melaksanakan tugas.

AKBP Pratomo Widodo : Mudik Aman, Ceria dan Bermakna

Sebelumnya, TNI sudah pernah melakukan beberapa misi evakuasi WNI, seperti di Afghanistan pada Agustus 2021 dan Ukraina pada Maret 2022. 

Oleh karena itu, Laksamana Yudo meminta para prajurit agar mengambil pengalaman dari kedua misi tersebut sebagai bekal dan evaluasi sehingga misi yang akan mereka laksanakan dapat berjalan aman dan lancar.

Halaman Selanjutnya
img_title