PKBI Lampung Jalin Kerjasama dengan Kementerian Agama Wilayah Lampung

Kementrian Agama Provinsi Lampung Kerjasama dengan PKBI Lampung
Sumber :
  • Istimewa

Bandarlampung, Lampung – Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Daerah Lampung melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung, pada Kamis (13/04/2023) di Aula Saibatin Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Provinsi Lampung. 

Klinik Al Husna Citra Medika Meraih Akreditasi Paripurna dan Dua Penghargaan dari BPJS Kesehatan

Kerjasama ini menitikberatkan pada Program Penelitian dan Penguatan Kapasitas Sumber Daya Manusia dalam implementasi kesetaraan gender, pendidikan hak kesehatan seksual dan reproduksi yang komprehensif dan inklusif.

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dilakukan oleh PKBI Lampung yang diwakili oleh Direktur Eksekutif M. Fajar Santoso, SH dengan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung Puji Raharjo, S.Ag., S.S., M. Hum. 

Wali Kota Bandar Lampung Bagikan Paket Perlengkapan Sekolah Kepada Siswa Biling

Kerjasama ini juga dihadiri oleh para Kabid Kementerian Agama Provinsi Lampung dan Para Kepala Madrasah dan Pondok Pesantren di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung.

M. Fajar Santoso selaku Direktur Eksekutif PKBI Lampung mengungkapkan bahwa kerjasama ini merupakan kepedulian dari PKBI Daerah Lampung terhadap kasus yang terjadi di lingkungan Pendidikan maupun lingkungan tempat tinggal.

Caleg DPRD Lampung, H. Edwar Juanda Rusydi Ajak Masyarakat Cerdas Memilih di Pemilu 2024

"Kami berharap kerjasama ini dapat diteruskan kepada Madrasah, Pesantren, dan satuan-satuan kerja di wilayah naungan Kementerian Agama, sehingga bisa kita tindaklanjuti secara lebih luas lagi dan dapat lebih banyak memberikan manfaat," ungkapnya. 

PKBI Lampung mencoba membangun jaringan dan kerjasama pada pemangku kepentingan dalam hal ini Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung untuk dapat bekerja sama dan membangun kekuatan serta membentuk SDM yang berkualitas dan Intelektual.

Halaman Selanjutnya
img_title