Atasi Pengangguran Terbuka, Wali Kota Bandarlampung Berikan Kemudahan Usaha Bagi Anak Muda

Musrenbang RKPD Kota Bandar Lampung 2024
Sumber :
  • Istimewa

Bandarlampung, LampungWali Kota Bandarlampung, Eva Dwiana memberikan kemudahan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bagi anak muda untuk mengatasi Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) di kota setempat.

Tanggul Jebol Sebabkan Banjir di Perumahan Citra Garden Bandar Lampung, Wali Kota Panggil Pengelola

Hal tersebut disampaikan Eva Dwiana usai menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung, Aula Gedung Semergou, Kamis, 9 Maret 2023.

Eva Dwiana sapaan akrab Bunda Eva menyebut rata-rata masyarakat pengangguran di Kota Bandar Lampung dialami anak-anak sekolah setelah lulus.

Antisipasi Kepadatan, Pelabuhan Panjang Layani Pemudik Bertiket Bakauheni-Merak

“Catatan buat kita TPT Kota Bandar Lampung tinggi, itu tidak lain karena anak-anak sekolah, terutama anak-anak sekolah perguruan tinggi (sehabis lulus),” kata Eva Dwiana.

Mengatasi permasalahan TPT, Bunda Eva memberikan upaya kemudahan bagi anak-anak muda untuk melakukan UMKM.

Enam Bulan Jual Ganja Mahasiswa asal Bukit Kemuning Diciduk, 2 Kg BB Ditemukan

“Apalagi kita sekarang lagi giat-giatnya untuk memberikan UMKM kepada anak-anak muda, terutama untuk izin-izin usaha kita berikan kemudahan untuk mereka melakukan usaha. Itu juga untuk memberikan PAD Kota Bandar Lampung,” ujar Bunda Eva.

“Kita juga dari pemerintah berusaha maksimal untuk memberikan informasi kepada anak muda terutama milenial yang ada di Kota Bandar Lampung agar diberi kemudahan berkomunikasi dengan pemerintah, apalagi sekarang lewat online,” lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
img_title