Wali Kota Bandarlampung Ajak Masyarakat Bijak Gunakan Internet

Wali Kota Bandarlampung Ajak Masyarakat Bijak Gunakan Internet
Sumber :
  • Istimewa

Bandarlampung, LampungWali Kota Bandarlampung, Eva Dwiana mengajak masyarakat bijak menggunakan internet. Hal itu disampaikan usai menghadiri event Internet Baik yang diselenggarakan oleh Telkomsel pada Selasa, 28 Februari 2023.

Polisi di Bandar Lampung Patroli Jalan Kaki Cegah Aksi Kriminalitas

Eva Diwana sapaan akrab Bunda Eva menyebut kemajuan teknologi informasi sangat dipengaruhi dengan perkembangan internet. Bahkan, lanjutnya, internet kini sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat karena dapat membantu dalam mempermudah akses informasi serta komunikasi.

“Dengan internet semua jadi mudah, tinggal bagaimana kita menggunakannya dengan bijak. Khususnya untuk anak-anak harus di awasi, jangan sampai mendapatkan pengaruh negatif,” kata Eva Dwiana.

Sudah Ada Sejak 1808, Masjid di Lampung Basis Perjuangan Kemerdekaan

Tetapi, masyarakat juga mesti bijak dalam menggunakan internet sehari-hari. Perkembangan internet juga turut mendorong informasi sangat mudah tersebar bahkan yang belum tentu juga kebenarannya.

Tambahnya, perkembangan internet juga mendorong kemajuan ekonomi khususnya sektor UMKM. Pelaku UMKM dapat memperluas pasar dengan menggunakan berbagai platform digital melalui internet.

Maju Walikota, Eva Dwiana Sebut Bakal Lanjutkan Program yang Belum Tuntas

Tak hanya itu, internet juga bisa memberikan dampak terhadap peningkatan pelayanan publik. Pemerintah saat ini sudah mulai melakukan pengembangan digitalisasi untuk berbagai pelayanan.

“Sekarang kalau ada kegiatan dari pusat dapat memanfaatkan internet, tak perlu jauh-jauh keluar daerah,” jelas Bunda Eva.

Halaman Selanjutnya
img_title