Puluhan Tahun Rusak, Jalan Desa Mulang Maya Mirip Kubangan Sapi

Kondisi jalan rusak parah di Dusun 8 Tanjung Baru Desa Mulang Maya
Sumber :
  • Istimewa

Lampung Utara, Lampung – Kondisi jalan rusak parah di Dusun 8 Tanjung Baru Desa Mulang Maya, Kecamatan Kotabumi Selatan, Lampung Utara (Lampura) sudah mirip seperti tempat kubangan sapi.

Ombudsman Lampung Terima 48 Laporan Masyarakat, Terbanyak Mengenai Kerusakan Jalan

Pasalnya, jalan yang panjangnya sekitar 3 kilometer tersebut selama puluhan tahun tak pernah tersentuh pembangunan.

Semakin hari jalan rusak yang menjadi penghubung utama antara Dusun 8 dan Dusun 16 serta beberapa dusun lainnya saat ini kondisinya semakin memprihatinkan.

Dampak Helikopter Jokowi, Pemkab dan Kodim Tinjau Kebun Singkong di Lampung Utara

Diketahui saat musim kemarau, debu yang ditimbulkan dari jalanan itu masuk ke rumah warga, hingga tak jarang jika membuat anak-anak sakit batuk pilek karena menghirup udara yang tak sehat.

Apalagi ketika hujan turun, kondisi jalan menjadi licin hingga lubang yang menganga yang kedalamannya mencapai 1 meter pun dipenuhi oleh air hujan.

Cek Jalan Rusak di Lampung Selatan, Presiden Jokowi: Segera Lakukan Perbaikan

Berbeda lagi dengan kondisi di sepanjang jalan pada tanjakan irigasi Way Rarem, Lampura. Terlihat kondisinya lebih parah selain licin, batuan besar yang menganga, sehingga menambah kerawanan ketika kendaraan roda dua maupun roda empat melintas.

Tak sedikit, banyak warga yang menjadi korban ketika melintasi jalanan seperti kubangan sapi bahkan bak kolam lele tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title