Minyakita Masih Langka, Harga Minyak Goreng Curah di Pasar Bandarlampung Stabil

Pedagang Minyak Goreng di Pasar Tradisional
Sumber :
  • Istimewa

Bandarlampung, LampungMinyak goreng bersubsidi pemerintah, yakni Minyakita saat ini jarang ditemui di pasar-pasar tradisional Bandar Lampung. Namun hal itu tidak berdampak bagi ketersediaan stok dan harga minyak goreng jenis curah.

Polisi di Bandar Lampung Patroli Jalan Kaki Cegah Aksi Kriminalitas

Pantauan di Pasar Kangkung Bandar Lampung, Jumat, 24 Februari 2023, harga minyak goreng curah tidak mengalami kenaikan harga, bahkan harga turun Rp 200.

“Harga minyak goreng curah stabil, bahkan dua hari yang lalu ada penurunan Rp 200 per kilo. Sekarang dari tingkat agen Rp 13.800 per kilo. Kita jual ke pembeli Rp 15.000 per kilo,” kata salah satu pedagang, Efendi.

Sudah Ada Sejak 1808, Masjid di Lampung Basis Perjuangan Kemerdekaan

Efendi menjelaskan bahwa ketersediaan minyak goreng curah di tempatnya cukup namun daya minta pembeli di pasar kangkung saat ini sedang sepi.

“Ketersediaan cukup banyak, lancar ga ada hambatan. Tapi kalo dari pembeli agak nurun ya, karena daya beli pembeli kan sekarang lagi nurun, liat aja situasi pasar saat ini,” ujar Efendi.

Maju Walikota, Eva Dwiana Sebut Bakal Lanjutkan Program yang Belum Tuntas

Hal serupa juga diungkapkan oleh Ani sebagai salah satu penjual minyak goreng curah di Pasar Kangkung Bandar Lampung.

“Harga minyak curah sama kemasan masih normal, minyak kemasan per pcs Rp 15.000, minyak goreng curah juga Rp 15.000. Bedanya curah kan per kilo, kalo kemasan 8 ons.

Halaman Selanjutnya
img_title