Ratusan Warga Geruduk Kantor Kepala Desa, Diduga Kades Telah Lakukan Perbuatan Asusila

Aksi Warga terhadap kepala desa terkait dugaan perbuatan asusila.
Sumber :
  • Istimewa

Lampung Selatan, Lampung – Ratusan warga Desa Bangunan, Kecamatan Palas, Lampung Selatan, menggelar aksi protes besar-besaran di depan kantor desa setempat pada hari Jumat, 30 Agustus 2024. 

Wujudkan Janji Kampanye, Egi Pratama Bantu Pembangunan Jembatan di Desa Purwotani

Aksi ini dipicu oleh dugaan perbuatan asusila yang dilakukan oleh Kepala Desa Bangunan, Isnaini (50), terhadap seorang pegawai kesehatan herbal bernama Bunga (30).

Warga membawa berbagai spanduk dengan tulisan-tulisan provokatif seperti, "Turunkan Kepala Desa Bangunan Isnaini Harga Mati", "Lengserkan Kades Cabul", dan "Turun Atau Diturunkan Paksa". 

Pentingnya Netralitas ASN dan Kepala Desa dalam Pilkada Lampung 2024

Aksi unjuk rasa ini dikawal ketat oleh aparat TNI dan Polri untuk memastikan keamanan selama demonstrasi berlangsung.

Menurut Zulkifli Zen (50), salah satu tokoh masyarakat setempat, insiden tersebut terjadi saat Bunga sedang menjalani tugas praktek di kantor desa. Kejadian tak senonoh tersebut terjadi pada hari Jumat, saat sebagian besar warga sedang menjalankan ibadah sholat Jumat.

Warga Way Kanan Bersyukur, Polisi Salurkan Bantuan Air Bersih Dilanda Kekeringan

"Kami sangat marah dan kesal dengan perbuatan tidak terpuji dari oknum Kepala Desa terhadap salah satu warga kami. Ini sangat memalukan dan mencoreng nama baik desa kami," ujar Zulkifli Zen.

Warga menuntut agar Isnaini segera di proses hukum dan dipecat dari jabatannya sebagai kepala desa. Mereka juga menegaskan bahwa pihak kepolisian dan Forkopimcam harus segera menyelesaikan kasus ini. 

Halaman Selanjutnya
img_title