Jelang Pilkada Serentak, Polda Lampung Gelar Latihan Pra Operasi Mantap Praja 2024

Polda Lampung Gelar Latihan Pra Operasi Mantap Praja 2024.
Sumber :
  • Istimewa

Bandar Lampung, Lampung – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Polda Lampung menggelar Latihan Pra Operasi (Latpraops) Mantap Praja 2024 di Gedung GSG Presisi Polda Lampung, Selasa (6/8/2024). 

Bawaslu Pringsewu Buka Rekrutmen, Berikut Syarat Dan Penempatan

Kegiatan ini melibatkan sebanyak 315 personel dari Polda Lampung dan Polres/ta jajaran yang akan berlangsung selama dua hari, dari 6 hingga 7 Agustus 2024.

Latpraops ini dihadiri oleh berbagai pihak penting, termasuk Ketua KPU Provinsi Lampung, Ketua Bawaslu Provinsi Lampung, Pejabat Utama Polda Lampung, dan para Kapolres/ta jajaran Polda Lampung.

Lampung Butuh 13.277 Pengawas TPS untuk Pilkada 2024

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah Astutik, menjelaskan bahwa tujuan dari Latpraops ini adalah untuk menyamakan pola pikir dan pola tindak, serta meningkatkan kemampuan dan keterampilan seluruh personel dalam mendukung situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang pilkada serentak tahun 2024.

"Latpraops ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesiapan personel dalam bidang keterampilan (skill), sikap (attitude), pengetahuan (knowledge), dan memantapkan koordinasi, komunikasi, serta kerjasama. Kami juga akan melakukan pengecekan sarana prasarana pendukung untuk memastikan rasa aman selama pelaksanaan pilkada serentak, khususnya di Provinsi Lampung," jelas Kombes Pol Umi Fadilah.

Kontestasi Pilkada di Lampung: Momen Penting untuk Kemajuan Masyarakat

Pilkada serentak 2024 di Provinsi Lampung akan meliputi pemilihan Gubernur, Walikota/Wakil Walikota, serta Bupati/Wakil Bupati.

Kegiatan Latpraops ini diharapkan dapat memastikan semua tahapan pilkada berlangsung dengan aman dan tertib, memberikan rasa aman kepada masyarakat, serta memastikan integritas dan kelancaran proses pemilihan.

Halaman Selanjutnya
img_title