Usai Gelar Pesta Perceraian Mewah, Rian Maulana Dilaporkan Istrinya ke Polda Lampung

Natalia Diah Ayuningtyas, bersama kuasa hukum di Polda Lampung.
Sumber :
  • Lampung Viva

Bandar Lampung, LampungNatalia Diah Ayuningtyas, seorang artis terkenal di Lampung, telah melaporkan suaminya, Rian Maulana, ke Polda Lampung. Pelaporan tersebut berkaitan dengan dugaan pencemaran nama baik setelah suaminya menggelar pesta perceraian pada Minggu, (14/7/2024), di Desa Kediri, Kecamatan Gading Rejo, Kabupaten Pringsewu, Lampung.

"Kalau memang kami sudah bercerai secara sah, saya tidak masalah. Tetapi kan kami masih suami istri sah secara hukum," kata Natalia saat ditemui di Polda Lampung, Rabu (17/7/2024).

Natalia menegaskan bahwa laporan tersebut didasari oleh tuduhan yang merugikannya, terutama setelah pesta perceraian yang digelar secara publik.

"Pesta perceraian itu membuat beban mental saya dan keluarga menjadi terpukul. Saya sedang mengusahakan agar permasalahan ini cepat selesai," bebernya.

Menurutnya, berita yang menyebar mengenai dirinya berselingkuh dan melakukan pemerasan adalah hoax atau berita bohong.

"Ada yang bilang saya selingkuh, saya pemerasan itu semuanya hoax. Itu bohong," tuturnya.

Natalia juga mengungkapkan bahwa pernikahannya dengan Rian Maulana baru berlangsung sekitar tiga bulan, dan konflik yang terjadi dalam rumah tangga mereka hanyalah masalah kecil yang merupakan bagian dari proses penyesuaian diri.

"Sebenarnya hanya berantem kecil dalam rumah tangga. Keributan ini hanya adaptasi di dalam rumah tangga. Tapi ya sudahlah, kami sudah sepakat untuk bercerai," ungkapnya.

Dalam laporan di Polda Lampung STTPLP/B/299/VII/2024/SPKT/

POLDA LAMPUNG, Natalia mengungkapkan bahwa viralnya pesta perceraian tersebut berdampak negatif pada kariernya.

Banyak pekerjaan manggung di dunia hiburan yang dibatalkan oleh penyelenggara, menyebabkan kerugian finansial bagi dirinya.

"Beberapa job saya dibatalkan dari pihak penyelenggara. Dan saya tidak bisa bekerja lagi," tandasnya.

Diketahui,  Media sosial heboh dengan video viral yang memperlihatkan sejumlah warga tengah menghadiri pesta meriah dan mewah. Namun, pesta yang digelar kali ini bukan untuk merayakan hal-hal bahagia seperti ulang tahun atau pernikahan, melainkan untuk merayakan perceraiannya seorang pria asal Lampung.

Video yang menghebohkan tersebut diunggah oleh akun TikTok @matirassaaa pada Selasa, 16 Juli 2024. Dalam video tersebut, terlihat suasana pesta yang digelar secara mewah, lengkap dengan tenda besar dan panggung hiburan.

Acara ini tampaknya dirancang dengan perhatian khusus pada detail, dengan meja kursi yang dilapisi kain putih serupa dengan dekorasi pernikahan pada umumnya.

Keterangan dari akun @matirassaaa, "menyala dudaku. Nikah mewah cerai pun mewah," menggambarkan bagaimana pesta perceraian ini dirayakan dengan kemewahan yang tidak biasa.
Polda Lampung Belum Terima Laporan Dugaan Gratifikasi Anggota KPU Balam Terima Suap 530 Juta