Kejati Benarkan Jamintel Kejagung RI Periksa Sejumlah OPD Pemkot Bandar Lampung

Kasi Penkum Kejati Lampung
Sumber :
  • Foto Dokumentasi Riduan

Lampung – Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen (Jamintel) Kejaksaan Agung RI melakukan serangkaian pemeriksaan terhadap sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Bandar Lampung.

Senyum Haru Lansia di Tulang Bawang Saat Dapat Layanan Kesehatan Gratis dari Polri

Dari pantauan di kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung pada Selasa (16/7/2024), terlihat satu unit mobil Toyota Innova berwarna abu-abu metalik dengan nomor polisi 4-V111 dan logo Kejaksaan Agung RI. 

Selain itu, terdapat juga sebuah mini bus yang terparkir di belakang mobil tersebut, sementara beberapa petugas kejaksaan tampak hilir mudik.

Soal Pemeriksaan di Kejagung, Walikota Bandar Lampung: Sudah Selesai, Kita Tunggu Saja

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejati Lampung, Ricky Ramadhan, mengonfirmasi kegiatan tersebut. Menurutnya, pemeriksaan dilakukan oleh tim dari Direktorat C pada Jamintel.

"Benar, hari ini ada pemeriksaan terhadap OPD di Pemkot Bandar Lampung. Tim dari Direktorat C Jamintel sedang melakukan klarifikasi penuh terhadap data dan informasi yang ada," ujarnya saat dimintai keterangan pada Selasa (16/7/2024).

Dugaan Korupsi Jaringan Pipa SPAM, Kejati Lampung Geledah Kantor PDAM Way Rilau

Ricky menjelaskan bahwa pemeriksaan ini berfokus pada aliran dana APBD di lingkungan OPD Kota Bandar Lampung. Namun, ia belum dapat memberikan rincian lebih lanjut terkait pemeriksaan tersebut.

"Pemeriksaan ini akan berlangsung selama tiga hari, dimulai hari ini hingga Kamis," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title