Kapolda Lampung Apresiasi Pengungkapan Kasus Kematian Siswi SMK di Mesuji Lampung

Kapolda Lampung, Irjen Pol Helmy Santika
Sumber :
  • Foto Dokumentasi Riduan

LampungKapolda Lampung, Irjen Helmy Santika mengapresiasi kinerja jajarannya dan Polres Musi Banyuasin Polda Sumatera Selatan dalam pengungkapan kasus Anggi Lestari siswi SMK Negeri 1 Tanjung Raya yang ditemukan meninggal dunia didalam parit kebun karet Desa Margo Mulyo, Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung pada Mei 2024 lalu.

Kapolda Lampung Pimpin Upacara Hari Bhayangkara ke-78: Komitmen Meningkatkan Pelayanan

Menurut Kapolda, ini adalah keberhasilan jajarannya dari Polres Mesuji dan Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Lampung demi mengungkap misteri kematian siswi tersebut meski dengan minimnya alat bukti.

"Alhamdulillah, tepat pada Hari Bhayangkara ini, jajaran Polres Mesuji dan Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Lampung berhasil mengungkap dan menangkap terduga pelaku pembunuhan AL seorang siswi SMK di Mesuji yang ditemukan meninggal dunia di parit kebun karet," katanya, Senin (1/6/2024).

Polisi Ungkap Kasus Pembunuhan dan Pemerkosaan Siswi SMK di Lampung

"Saya sangat mengapresiasi kinerja tim khusus yang dibentuk dari Polres Mesuji dan Ditreskrimum Polda Lampung karena berhasil mengungkap kasus ini dengan minimnya alat bukti dilokasi ditemukannya tubuh korban. Kepada Polres Musi Banyuasin Polda Sumsel terimakasih atas kerjasamanya dalam upaya penangkapan terduga pelaku ini,"sambungnya.

Saat ini kata Helmy, Saat ini tim Ditreskrimum dan Satreskrim polres mesuji sedang mendalami keterangan pelaku.

Bhabinkamtibmas Polsek Penengahan Diganjar Penghargaan oleh Kapolda Lampung

"Yang bersangkutan masih dimintai keterangan di Mapolres Mesuji, segala informasi atau perkembangan kasus ini akan kami buka secara terang benderang. Mohon bersabar hingga seluruh keterangan terduga pelaku ini terungkap,"tandasnya. 

Sebelumnya, upaya penyelidikan yang dilakukan oleh polisi untuk mengungkap kasus pembunuhan dan pemerkosaan Anggi Lestari, seorang siswi SMK Negeri 1 Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung, akhirnya membuahkan hasil. Satu pelaku berhasil ditangkap.

Halaman Selanjutnya
img_title