Meriahkan HUT Lampung Utara Ke 78, Bupati Cup Football Festival Resmi Dibuka!

Bupati Cup Football Festival 2024 Resmi Digelar.
Sumber :
  • Istimewa

Lampun Utara, Lampung – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Lampung Utara ke-78, Bupati Cup Football Festival U-13, U-15 dan U-17 Tahun 2024 resmi dibuka hari ini, Minggu (23/6/2024). Acara pembukaan yang meriah ini diadakan di Lapangan Sepakbola Kimal Lampung.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lampung Utara, Wansori, yang mewakili Bupati Lampung Utara, hadir untuk membuka kegiatan secara resmi.

Dalam sambutannya, Wansori menyampaikan harapannya bahwa turnamen ini dapat menjadi wadah untuk mengembangkan bakat para pemain muda sepak bola di Lampung Utara.

"Dengan diadakannya Bupati Cup Football Festival ini, diharapkan dapat membangkitkan kembali gairah sepak bola di Lampung Utara dan menemukan bibit-bibit unggul pesepakbola yang nantinya dapat mengharumkan nama Lampung Utara di kancah nasional," ujar Wansori.

Senada dengan Wansori, Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Lampung Utara, Letkol Marinir Herman Sobli, juga mengungkapkan tujuan diadakannya turnamen ini.

"Turnamen ini bertujuan untuk menggali potensi pemain-pemain muda di wilayah Lampung Utara, untuk dipersiapkan mewakili Lampung Utara dalam kompetisi yang akan di adakan Asosiasi Sepakbola Provinsi (Asprov)," kata Herman Sobli.

Bupati Cup Football Festival U-13, U-15 dan U-17 Tahun 2024 ini diikuti oleh 9 tim U-13, 10 tim U-15 dan 11 tim U-17 dari berbagai daerah di Lampung Utara.

Pertandingan akan berlangsung selama 7 hari, dimulai dari tanggal 23 Juni 2024 dan partai final akan digelar pada tanggal 30 Juni 2024.

Diharapkan dengan adanya turnamen ini, dapat melahirkan talenta-talenta sepak bola muda yang berbakat dan berprestasi dari Lampung Utara.

Turnamen ini juga diharapkan dapat menjadi sarana untuk memasyarakatkan olahraga sepak bola dan membangkitkan semangat sportivitas di kalangan generasi muda.(*)

Debut Manis Bersama Timnas Spanyol di Euro 2024, Lamine Yamal: Ini Adalah Mimpi