Tingkatkan Kapasitas, Damkarmat Bandar Lampung Tambah Armada dan Posko Siaga

Armada Damkarmat Bandar Lampung
Sumber :
  • Foto Dokumentasi Istimewa

Lampung – Dalam rangka meningkatkan pelayanan penanggulangan kebakaran di Kota Bandar Lampung, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) telah melakukan langkah strategis dengan menambah armada dan posko siaga

Kolam Renang Prestasi Berstandar Internasional Bakal Dibangun di Bandar Lampung

Sebanyak dua unit mobil pemadam kebakaran baru telah diakuisisi dan disiagakan untuk memperkuat upaya penanggulangan kebakaran di 20 kecamatan di Kota Bandar Lampung.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bandar Lampung, Anthoni Irawan, menyatakan bahwa penambahan dua posko siaga dilakukan di Kecamatan Labuhan Ratu dan Teluk Betung Utara, sebagai langkah proaktif untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan respons terhadap kebakaran di wilayah tersebut. 

Krapsi Walikota Cup 2 Bandar Lampung: Ajang Pencarian Bakat Atlet Masa Depan

Selain itu, rencananya adalah untuk melanjutkan peningkatan armada pemadam kebakaran di kecamatan-kecamatan lain seperti Kedaton, Enggal, Teluk Betung Barat, dan Tanjung Karang Pusat.

"Dengan menggunakan dana APBD senilai dua miliar rupiah, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bandarlampung berhasil mengakuisisi dua mobil pemadam baru," ujar Anthoni, Kamis (27/6/2024). 

Aksi Polisi di Bandar Lampung, Bersih-bersih Pantai Bareng Masyarakat

Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam penanggulangan kebakaran serta bencana terkait di Kota Bandar Lampung. (*)