TP2DD Lampung Minta Seluruh Pihak Terlibat Tingkatkan IETPD

TP2DD Lampung
Sumber :
  • Foto Dokumentasi Istimewa

Lampung – Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Provinsi Lampung berkomitmen untuk memperkuat dan memperluas digitalisasi di wilayahnya. 

PMII Polinela Gelar Kelas Digitalisasi Pergerakan, Bekali Mahasiswa Keterampilan Digital Marketing

Upaya ini membutuhkan sinergi dari seluruh pihak yang terlibat guna meningkatkan Indeks Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (IETPD) di Provinsi Lampung.

Pada acara Capacity Building dan Pendampingan Pengisian Survei IETPD Semester 1 Tahun 2024 yang diadakan di Marriott Resort & Spa, Pesawaran, Selasa (25/06), Pj. Gubernur Lampung, Samsudin, menyampaikan bahwa beberapa aspek penting perlu menjadi perhatian Pemerintah Daerah (Pemda). 

OJK Lampung Gencarkan Literasi Keuangan ASN, Dorong Digitalisasi dan Investasi

Aspek-aspek tersebut mencakup aksesibilitas teknologi dan telekomunikasi, kepercayaan masyarakat dalam melakukan transaksi elektronik, serta kerjasama antarinstansi untuk memperkuat ekosistem transaksi digital di sektor pemerintahan, swasta, dan lembaga keuangan.

Junanto Herdiawan, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung, menyoroti hasil survei Indeks Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (IETPD) yang menunjukkan minat masyarakat untuk bertransaksi nontunai sebagai salah satu tantangan utama digitalisasi di Lampung. 

Generasi Muda di Lampung Diajak Kenal 'QRIS' Lewat Kompetisi Basket

Oleh karena itu, TP2DD di Provinsi Lampung harus terus berinovasi dalam menyediakan solusi dan layanan pembayaran digital yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. 

Bank Indonesia juga mendukung perluasan digitalisasi sistem pembayaran di Provinsi Lampung dari sisi supply dan demand untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Halaman Selanjutnya
img_title