Majelis Ta'lim Al Baraya Gelar Sunat Gratis dan Bagikan Mushaf Al-Qur'andi Bandar Lampung

Majelis Ta'lim Al Baraya gelar sunat gratis.
Sumber :
  • Istimewa

Bandar Lampung, Lampung – Peduli terhadap warga kurang mampu, Majelis Ta'lim Al Baraya menggelar kegiatan sosial berupa Sunat Gratis di beberapa kelurahan di Kota Bandar Lampung, pada Minggu, (23/ 6/ 2024).

Ketua Majelis Ta'lim Al Baraya, Warsono, menyampaikan bahwa kegiatan Sunat Gratis dilakukan di beberapa kelurahan yang ada di Kota Bandar Lampung. Selain ada sunat gratis, juga membagikan sejumlah Al-Qur'an.

"Sunat gratis ini dilakukan di beberapa kelurahan di antaranya, kelurahan Talang (1 orang), kelurahan Pesawahan (1 orang), kelurahan Sukamaju (2 orang) dan kelurahan keteguhan (1 orang).Jadi total ada 5 anak yang sudah kita khitan, di beberapa kelurahan," kata Warsono.

Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Suhendar Al Bantani, Ketua Yayasan Insan Nurul Baraya. Selain sunat gratis, panitia juga membagikan sejumlah Al-Qur'an kepada anak-anak.

"Saya mengapresiasi giat sunat gratis tersebut, mudah-mudahan bisa terus berlanjut dan menebarkan kebaikan kepada umat," kata Suhendar.

Lebih lanjut, Suhendar berharap kedepannya Majelis Ta'lim Al-Baraya dapat menggelar sunat massal. Untuk mensukseskan acara tersebut, diperlukan dukungan dari masyarakat untuk membantu warga yang membutuhkan.

"Saya harap masyarakat juga bisa ikut andil dan berpartisipasi dalam giat-giat sosial seperti ini," ujar Suhendar.

Perlu diketahui Majelis Ta'lim Al Baraya merupakan Majelis Dzikir dan Ilmu disertai dengan tausiyah agama dan pengajian rutin yang didirikan oleh kumpulan alumni SLTP N 6 Cimeng Lulusan Milenial dan Yayasan Insan Nurul Baraya. Majelis ini dibawah naungan Yayasan Insan Nurul Baraya.

Majelis Ta'lim Al-baraya menerima donasi sunatan massal gratis. Donasi ini, diperuntukan untuk hadiah, biaya dokter - transportasi, uang saku dan konsumsi. Donasi bisa ditransfer Bank BSI No Rek. 7272 8412 97 an Majelis Ta'lim Al Baraya.(*)

Mahasiswa KKN UIN Raden Intan Lampung Semai Iman Melalui Wakaf Al-Qur'an di Desa Sidodadi