Aksi Polisi di Bandar Lampung, Bersih-bersih Pantai Bareng Masyarakat

Aksi Kapolresta Bandar Lampung Bersih-bersih Pantai
Sumber :
  • Foto Dokumentasi Istimewa

Lampung – Polresta Bandar Lampung berkolaborasi dengan sejumlah instansi dan masyarakat sekitar dalam aksi bersih-bersih sampah di Pantai Sukaraja, Teluk Betung, Bandar Lampung.

Ketika Curah Hujan Menghantam, Banjir di Bandar Lampung Minta Perhatian

Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Abdul Waras menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan Hari Bhayangkara ke-78.

"Kegiatan ini kami selenggarakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78. Dengan membersihkan pantai, kami juga mengajak partisipasi masyarakat. Alhamdulillah, hari ini kami didukung oleh Pak Camat dan warga sekitar," ujar Kapolresta Kombes Pol Abdul Waras, Jumat (21/6/2024). 

Layanan Perpanjangan SIM Drive Thru Pertama di Lampung

Abdul Waras juga menambahkan bahwa dirinya berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan, khususnya ekosistem laut.

"Mari kita cintai alam semesta ini dan tumbuhkan rasa kepedulian terhadap lingkungan di sekitar kita," ajaknya.

Janji Eva-Deddy di Hari Pertama Kampanye untuk Masyarakat Pesisir Bandar Lampung

Polresta Bandar Lampung mengerahkan 150 personel, dengan bantuan dari berbagai instansi terkait dan masyarakat sekitar untuk melaksanakan aksi bersih pantai ini.

Antusiasme terlihat dari partisipasi polisi dan masyarakat yang bersemangat membersihkan sampah di pesisir Pantai Sukaraja. (*)