Polda Lampung Kurban 44 Sapi dan Kambing Dalam Perayaan Idul Adha 2024

Polda Lampung Kurban 44 Sapi dan Kambing.
Sumber :
  • Istimewa

Bandar Lampung, Lampung – Kepolisian daerah (Polda) Lampung memberikan sumbangan berupa puluhan hewan kurban pada perayaan Idul Adha tahun ini. Sebanyak 43 sapi dan 1 ekor kambing telah disumbangkan kepada sejumlah pesantren dan masyarakat luas di wilayah Lampung.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah, menjelaskan bahwa hewan-hewan kurban ini merupakan sumbangan dari pejabat utama, satuan kerja, serta mitra Polda Lampung.

"Total hewan kurban yang kami terima adalah 43 sapi dan 1 ekor kambing," ujar Umi pada Senin (17/6/2024).

Selain itu, Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika turut memberikan sumbangan pribadi berupa lima ekor sapi untuk ikut dikurbankan dalam rangka memperingati Idul Adha.

Hewan-hewan kurban tersebut tidak hanya disumbangkan, namun juga dipotong untuk dibagikan dagingnya kepada masyarakat yang membutuhkan.

Rinciannya, sebanyak 19 ekor hewan kurban disumbangkan ke delapan pondok pesantren, masjid, serta mitra Polda seperti Brigif 4 Marinir, Lanal Lampung, Korem, dan Lanud.

Kapolda Lampung, Irjen Pol Helmy Santika, menyatakan bahwa sisanya dari hewan kurban tersebut dipotong dan dagingnya disalurkan kepada lebih dari 2.000 masyarakat yang berhak menerima kurban.

"Penyaluran daging kurban ini merupakan bentuk rasa syukur Polda Lampung kepada masyarakat yang telah memberikan dukungan selama ini," ungkap Helmy.

Aksi sumbangan hewan kurban ini juga diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi institusi lainnya untuk turut serta dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat banyak, terutama dalam momen keagamaan seperti Idul Adha.(*)

Polda Lampung Ajak Kicau Mania Perangi Perdagangan Ilegal Satwa Liar