Okupansi Capai 127%, KAI Divre IV Tanjungkarang Minta Penumpang Atur Jadwal Keberangkatan ke Stasiun

Penumpang kereta api Divre IV Tanjungkarang mencapai 127 persen.
Sumber :
  • Istimewa

Bandar Lampung, Lampung – Selama masa libur Idul Adha 2024, okupansi pelanggan KA di wilayah KAI Divre IV Tanjungkarang mencapai 127 persen. Okupansi tersebut terhitung dari Jumat (14/6/2024) hingga Selasa (18/6/2024).

Data yang dirilis dari PT Kereta Api Indonesia (Persero) menunjukkan bahwa sebanyak 14.906 pelanggan berangkat dan turun di stasiun-stasiun yang berada dalam wilayah Divre IV Tanjungkarang.

Manager Humas KAI Divre IV Tanjungkarang, Azhar Zaki Assjari, menjelaskan bahwa okupansi yang melebihi 100% ini menandakan adanya penumpang yang turun-naik di stasiun antara stasiun awal dan stasiun akhir di wilayah tersebut.

"Persentase melebihi 100% merupakan angka okupansi dinamis yang mencerminkan mobilitas tinggi penumpang selama libur Idul Adha," jelas Zaki.

Zaki meminta agar pelanggan KA disarankan menyiapkan seluruh persyaratan dengan lengkap seperti kartu identitas dan QR Code pembelian yang telah dicetak atau tidak jika pembelian dilakukan dengan Access by KAI.

"Dikarenakan volume kendaraan di jalan raya cenderung padat pada masa libur Lebaran ini. Selain itu, antrean untuk boarding naik kereta api juga cenderung meningkat. Pelanggan juga diharapkan dapat mengatur waktu perjalanan menuju stasiun agar tidak tertinggal kereta api," saran Zaki.

Manajemen KAI Divre IV Tanjungkarang juga telah meningkatkan pengawasan dan pelayanan di stasiun-stasiun untuk memastikan keamanan dan kenyamanan selama perjalanan para penumpang. Informasi lebih lanjut mengenai jadwal keberangkatan dan kondisi terkini dapat diakses melalui situs resmi PT Kereta Api Indonesia atau melalui layanan informasi pelanggan yang tersedia di stasiun-stasiun terdekat.

"Dengan kerjasama yang baik antara pihak pengelola KA dan para penumpang, diharapkan proses perjalanan selama libur Idul Adha berlangsung lancar dan aman bagi semua pelanggan KA yang memilih moda transportasi ini," tandasnya.(*)

Perayaan Idul Adha 1445 H, Kapolda Lampung:Momentum Mengingat Ketaatan dan Keikhlasan