Ratusan Personel Polres Lampung Barat Siaga Pengamanan Malam Takbir Idul Adha 1445H

Ratusan personel dari Polres Lampung Barat melakukan apel siaga.
Sumber :
  • Istimewa

Lampung Barat, Lampung – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan Malam Takbir Idul Adha 1445H, ratusan personel dari Polres Lampung Barat melakukan apel siaga di beberapa titik strategis di wilayah ini.

Apel dilaksanakan secara serentak di depan Mako Polres Lampung Barat dan di mako Polsek Jajaran pada pukul 18.00 wib.

Apel ini dilaksanakan untuk memastikan kesiapan personel dalam menghadapi potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi selama perayaan malam takbir.

Dalam kegiatan tersebut Kabag Ops Polres Lampung Barat Kompol Ery Hafri, S.H Sebagai perwira pengambil apel.

Pada kesempatan tersebut, Kompol Ery Hafri mengatakan bahwa ini adalah wujud kesiap siagaan Polres Lampung Barat terhadap kegiatan masyarakat yang akan melaksanakan takbir.

"Kami Polres Lampung Barat siap siaga untuk menjaga keamanan dan ketertiban terutama malam ini kita amankan kegiatan masyarakat yang melaksanakan takbiran," Kabag Ops Polres Lampung Barat.

Selain itu, Kabag Ops juga mengatakan bahwa dalam pengamanan ini lebih mengutamakan kegiatan persuasif yaitu penjagaan pada titik titik rawan kemacetan dan patroli berkala guna memastikan keamanan sampai dengan sholat Idul Adha besok pagi. (Senin 17/06/2024)

"Kita sudah ploting anggota pada titik titik rawan kemacetan. Selain itu nanti kita akan lakukan patroli secara berkala. Kegiatan ini dilakukan diseluruh wilayah Lampung Barat, Polsek Jajaran juga melakukan kegiatan yang sama," Imbuhnya.

Dengan kesiapan dan koordinasi yang baik, diharapkan perayaan Malam Takbir Idul Adha 1445H dapat berjalan lancar dan damai bagi seluruh umat muslim di Lampung Barat.

"Pengamanan rangkaian Idul Adha ini akan berlangsung sampai Besok pagi yaitu pelaksanaan Sholat Idul Adha. Anggota telah kita sebar untuk memastikan kemanan dalam pelaksanaan sholat Ied Adha esok hari," pungkasnya.(*)

Lomba Mancing Mania Meriahkan HUT Bhayangkara ke-78 di Lampung Barat